Kampus

28 Januari, Unismuh Gelar Pekan Pendidikan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID  —  Himpunan Jurusan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau HMJ PGSD Universitas Muhammadiyah atau Unismuh Makassar akan menggelar Pekan Pendidikan dan Kreativitas Generasi Hebat atau Pinisih.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 28 hingga 31 Januari 2017 mendatang dan difokuskan di Kampus Unismuh di Jalan Sultan Alauddin Kecamatan Rappocini kota Makassar Sulawesi Selatan.

Akan ada sejumlah acara dalam kegiatan ini di antaranya Seminar Nasional di Gedung serbaguna Addaren yang bertema “Inovasi Pendidikan dalam Melestarikan Budaya Lokal”, presentasi karya dan field trip untuk mahasiswa se-Indonesia yang lolos seleksi.

“15 tim dari seluruh universitas se Indonesia yang lolos seleksi akan diundang ke Makassar untuk presentasi di Unismuh, di antaranya Universitas Gadjah Mada atau UGM, tim mahasiswa mengirim karyanya lewat group pinisih dan jika dinyatakan lolos maka bisa mempresentasikan karyanya,” Kata Isnedi Roslan ketua HMJ PGSD 2016-2017, seperti dilansir Kabarmakassar.

Selain mahasiswa kegiatan ini juga akan diikuti oleh siswa Sekolah Dasar sederajat mulai dari Kabupaten Maros, Gowa dan Makassar. Untuk siswa SD mereka akan mengikuti cerdas cermat, dai cilik, futsal, bakiak, tari kreasi, perkusi, qasidah hingga pawai budaya.

“Kegiatan ini baru dilakukan pertama kali, tujuan kegiatan ini adalah mewadahi mahasiswa dan anak SD untuk berekreasi dan berpotensi, semoga mampu berkompetitif, mandiri, kreatif dan tidak lepas dari bersilaturahim,”lanjut Isnedi.

Kedepan kegiatan seperti ini diharapkan akan menjadi kegiatan rutin dan bisa berlangsung seriap tahunnya.

 

ABE

To Top