Pendidikan

Dukung Gerakan Literasi, Dosen Muda ini akan Terbitkan Buku

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Geliat gerakan literasi di dunia pendidikan mulai memperlihatkan titik cerah. Animo tenaga pendidik, terutama dosen, untuk menerbitkan karya dalam bentuk buku kian meningkat.

Adalah Sopian Tamrin, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, pun ikut menguatkan arus besar gerakan literasi tersebut dengan rencana penerbitan buku perdananya, dalam waktu dekat.

Rencananya, buku dengan judul yang cukup menantang adrenalin pembaca ini, akan Sopian luncurkan pada pertengahan Januari 2017. Oleh Sopian, bukunya dia beri judul ‘Komodifikasi Tubuh Perempuan’.

Sebagai dosen ekonomi, Sopian tertarik menulis tema ini karena menurutnya, perempuan dalam marketing pasar modern merupakan tema penting dalam kajian sosiologi kontemporer.

“Pertemuan tema perempuan dengan sistem ekonomi menjadi fenomena yang seksi di abad ini,” terang Sopian saat menjelaskan mengapa dirinya tertarik dengan tema tersebut.

Sopian menambahkan, bahwa faktanya, hampir semua produk menggunakan perempuan sebagai alat bantu untuk memuluskan ambisi perusahaan dalam meraih untung yang sebesar-besarnya.

To Top