Pendidikan

Earth Hour Pekanbaru Beri Siswa SD Pendidikan Lingkungan

PEKANBARU, EDUNEWS.IDEarth Hour Pekanbaru mengadakan Pendidikan Lingkungan untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2016 di SD Negeri 176 Pekanbaru, Sabtu (5/11/2016).

“Kita ingin mengedukasi adik-adik di sini supaya lebih peduli terhadap lingkungan, minimal dari yang terdekat dahulu,” ujar Deka Afi Wahyu selaku Koordinator Kota (Korkot) Earth Hour Pekanbaru.

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional sendiri merupakan momen untuk membangun kesadaran serta membentuk kecintaan pada puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati agar tetap lestari.Dipilihnya sekolah itu karena telah mendapatkan Adiwiyata Provinsi tahun ini.

Wakil Kepala Sekolah, Fatimah Zohra menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap murid-murid dapat menerapkan pembelajaran dalam kegiatan ini untuk membangun kesadaran mereka terhadap lingkungan. Di sekolah juga sudah diajarkan lewat para guru yang dijadikan teladan dalam hal menjaga lingkungan

“Acara ini bagus, karena dengan ada kegiatan ini membuat murid lebih mengenal tumbuhan dan satwa. Selain itu, bisa mengedukasi murid untuk lebih menyayangi hewan dan tumbuhan,” ujar Fatimah Zohra, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah.

To Top