Pendidikan

Gunakan CBT Dalam Penilaian Akhir Semester, SMKN 1 Tarakan Terus Perbaharui Sistem

pelaksanaan pas menggunakan cbt di smk negeri 1 tarakan

TARAKAN, EDUNEWS.ID – SMK Negeri 1 Tarakan memasuki masa ujian akhir atau Penilaian Akhir Semester (PAS) menggunakan sistem Computer Based Test (CBT), terhitung sejak Kamis (2/6/2022).

Dalam penerapan CBT ini, selalu dilakukan pembaharuan aplikasi untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Dalam prosesnya, kendala yang muncul berasal dari sistem. Apalagi ini baru. Kendalanya seperti nilai yang tidak keluar dan siswa yang tidak terdaftar. Namun itu dapat diatasi,” ujar Ketua Panitia PAS SMK Negeri 1 Tarakan, Anik Sugiarti.

Senada, Arwandi Anwar selaku Proktor Ujian mengatakan bahwa penanganan kendala tersebut dilakukan bersama tim melalui mekanisme yang telah dibuat dan disepakati.

Sementara itu, salah satu siswa SMK Negeri 1 Tarakan bernama Vivianie juga memberi masukan terhadap pelaksanaan ujian dengan CBT ini.

“Ujian berbasis komputer ini bagus. Tapi ada beberapa peluang yang membuat siswa mudah dalam mencontek, apalagi ini bersesi. Kemudian seperti sesi terakhir ini, pengawasan guru juga menjadi lebih longgar,” kata Vivianie.

Panitia pelaksana PAS pun berharap agar kendala yang terjadi kali ini dapat menjadi catatan untuk ujian selanjutnya agar dipersiapkan lebih matang, terutama dari segi perangkatnya.

(rls/mdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com