EDUNEWS

Hasil Seleksi PPPK Belum Diumumkan, Begini Kata BKN

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Hingga saat ini pengumuman resmi hasil seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) belum kunjung digelar oleh pemerintah. Guru honorer peserta seleksi pun disarankan untuk memantau informasi resmi yang disajikan di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama tidak menjelaskan mengenai kapan pengumuman resmi seleksi guru PPPK akan dilakukan pemerintah.

Meski demikian dia meminta para guru honorer untuk memantau perkembangan informasi resmi di laman yang disediakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/.

“Saya sarankan cek di website https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/,” kata Satya ketika dihubungi via ponsel, Jumat (1/10/2021).

Sejatinya, pengumuman hasil seleksi guru PPPK tahap I diumumkan pada Jumat, 24 September lalu. Namun Kemendikbudristek menunda pengumumannya dan hingga Jumat di awal Oktober ini pun pengumuman resmi tidak kunjung ada.

Lalu, akankah minggu depan sudah akan ada pengumuman resmi hasil seleksi guru PPPK dari pemerintah, Satya hanya menjawab,” Silahkan pantau website tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) membenarkan sudah ada kesepakatan antara 3 institusi. Selanjutnya, dalam tiga hari ke depan, pihak BKN bersama KemenPAN-RB dan Kemendikbudristek akan menghitung tingkat kelulusan peserta seleksi.

Dijelaskannya, dalam rapat Panselnas pada Kamis (30/9) telah disepakati untuk melakukan rekonsiliasi mekanisme penghitungan kelulusan. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan masalah.

Sesuai kesepakatan tersebut, penghitungan kelulusan akan dimulai per 1 Oktober. Harapannya, pada Senin (4/10), tim sudah bisa melaporkan ke Panselnas hasil olahannya.

Sementara Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengatakan, hari ini hasil seleksi pengumuman PPPK belum akan diumumkan.

“Tidak benar (informasi hari ini pengumuman hasil seleksi akan dilakukan). Belum akan diumumkan hari ini,” katanya dihubungi via ponsel.

Sementara dipantau dari laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/, pengumuman penundaan hasil seleksi masih disajikan di laman tersebut selain informasi mengenai proses seleksi guru PPPK lainnya.

Pengumuman No: 5363/B/GT.01.000/2021 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN -PPPK tahun 2021 di laman tersebut menyebutkan, sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi I Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru PPPK yang semula dijadwalkan 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut.

Pengumuman itu juga menyebutkan bahwa jadwal terbaru akan diumumkan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

sumber : sindonews

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top