Pendidikan

Indonesia Mendidik Dukung Kehadiran Satgas Indonesia Pintar

BOGOR, EDUNEWS.id-– Satuan Tugas (Satgas) Indonesia Pintar secara resmi dideklarasikan di Taman Ekspresi, Kota Bogor Jawa Barat, Sabtu (20/8/2016).

Salah satu komunitas yang fokus perhatiannya pada isu pendidikan di tanah air, Indonesia Mendidik turut hadir dan didaulat menjadi salah satu bagian dalam deklarasi Satgas Indonesia Pintar (SIP) tersebut.

Pada acara Deklarasi tersebut Direktur Eksekutif Indonesia Mendidik Muhammad Yusuf diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Muhammad Yusuf menegaskan bahwa indonesia mendidik mendukung atas dideklarasikannya Satgas Indonesia Pintar

“Bahwa dalam kurung waktu 29 tahun lagi Indonesia akan memasuki 1 abad kemerdekaannya, yakni 2045, dan Indonesia Mendidik sudah mengambil peranan dalam menyongsong 1 abad kemerdekaan indonesia yaitu dengan mengkampanyekan dan mensosialisasikan pendidikan karakter,” katanya.

Selain pendidikan karakter, Indonesia Mendidik juga mendorong lahirnya pendidikan yang berkebudayaan dalam rangka mewujudkan amanah dari pembukaan UU 1945 yang dituangkan dalam nawacita oleh pemerintah RI.

Oleh karena itu Muhammad Yusuf mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder mulai dari lapisan masyarakat paling atas sampai kelapisan masyarakat paling bawah.

“Tanpa ada kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder yang ada maka pendidikan karakter dan berkebudayaan tidak akan terwujud dengan baik,” jelasnya.

Pada acara deklarasi ini juga Indonesia Mendidik membagikan pensil Indonesia Mendidik kepada siswa SD, SMP, SMA, SMK, guru dan seluruh tamu undangan yang hadir di acara deklarasi satgas tersebut sebagai apresiasi kecintaan pada dunia pendidikan.

Dalam Sambutan Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI, Dirjen Jamsos Kemensos RI serta Walikota Bogor mengapresiasi langkah yang dicanangkan dan dilaksanakan oleh Indonesia dalam rangka pendidikan karakter yang berkebudayaan serta menunggu langkah berikutnya dari Indonesi Mendidik.

To Top