Pendidikan

Kadisdik di Lampung Dapati SDN hanya Dihadiri Siswa tanpa Guru

Ilustrasi.

EDUNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pesawaran, Anca Martha Utama mendapati sekolah yang hanya dihadiri oleh siswa tanpa guru dan kepala sekolah.

Kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Tegineneng dan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kunjungannya tersebut sejatinya hendak melihat langsung kegiatan belajar mengajar. Namun fakta di lapangan, ada kelas yang hanya diisi para siswa, sedangkan guru dan kepala sekolah tidak tampak.

“Seperti di SDN 13 Negeri Katon, ini terus ngapain muridnya di sekolah? Harusnya kepala sekolah dan guru bisa memberikan pelajaran yang baik, tapi kalau begini gimana mau maju dunia pendidikan kita,” kata Anca diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (6/10/2021).

Ia mengatakan, masih ada persoalan lain yang ditemukannya saat melakukan tinjauan tersebut, mulai dari kurangnya fasilitas sekolah hingga adanya ketimpangan jumlah murid antar sekolah.

“Ada juga tadi sekolah yang kurang fasilitas seperti bangku dan meja belajar, tapi dilain sisi justru ada sekolah yang kursi dan meja belajarnya berlebih sampai ditumpuk di gudang tidak terpakai,” ujarnya.

Ia juga mengaku akan segera mencari solusi terkait persoalan yang ada untuk perbaikan sistem pendidikan di Kabupaten Pesawaran ke depan.

“Yang pasti untuk mencari jalan keluar terhadap masalah yang ada, kita harus tahu dulu akar masalahnya, makanya saya sengaja turun langsung untuk melakukan mapping terhadap masalah yang terjadi di bawah,” tuturnya.

 

Sumber : Rmol.co

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com