Pendidikan

Kalbar Kekurangan Guru, IKIP PGRI Pontianak Siap ‘Back-up’

PONTIANAK, EDUNEWS.ID – Rektor IKIP PGRI Pontianak Prof. Samion mengatakan sektor pendidikan di Kalimantan Barat (Kalbar) masih rendah dibawah rata-rata terlebih Kabupaten Sintang, hal ini disebabkan oleh kekurangan guru. Atas kondisi tersebut pihaknya mengajak untuk bersinergi membangun dunia pendidikan yang lebih baik.

“Mari kita sama-sama bersinergi, untuk membangun dunia pendidikan yang lebih baik lagi, sebab di Kalimantan Barat disektor dunia pendidikan masih rendah dibawah rata-rata, dengan demikian bangsa ini tidak bisa dibangun jika tidak dibantu oleh seluruh elemen masyarakat yang bersinergi dengan pemerintah, seperti IKIP PGRI akan selalu membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Sintang dalam halnya menutupi kekurangan guru dan kami siap untuk menambah kekurangan guru tersebut,” ungkapnya, Selasa (24/1/2017).

IKIP PGRI Pontianak saat ini telah memiliki 243 dosen,hanya 11 Dosen yang berstatus PNS pihaknya berkomitmen kedepan membantu pemerintah untuk memback-up kekurangan guru.

“Di IKIP PGRI pontianak kami memiliki 243 dosen, hanya 11 Dosen yang statusnya PNS. kedepannya, kita berupaya untuk membantu pemerintah, paling tidak bisa memback-up kekurangan guru di Kalimantan barat yang masih banyak kekurangan,” katanya.

To Top