Pendidikan

Pemerintah Belum Serius Perhatikan Lembaga Pendidikan Islam

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak

PADANG, EDUNEWS.ID – Pemerintah belum serius memperhatikan lembaga pendidikan Islam. Hal tersebut dibuktikan dengan kebijakan dan regulasi dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang belum menunjukkan keberpihakan pada lembaga pendidikan Islam.

“Dari aspek tata kelola mulai dari manajemen pengelolaan lembaga pendidikan, SDM, sarana dan prasarana, juga belum memadai dan tidak optimal. Kondisi ini juga diperparah dari aspek anggaran yang dirasa belum berkeadilan,” Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak saat mengikuti pertemuan dengan civitas akademika IAIN Imam Bonjol Padang dan jajaran Kanwil Sumbar, di Kampus IAIN Imam Bonjol Padang, kemarin (1/11/2016).

Deding melanjutkan, bahwa Disparitas anggaran masih tinggi antara lembaga pendidikan di bawah Kemenag dan Kemendikbud serta Kemenristekdikti. Anggaran untuk pendidikan agama Islam dalam struktur anggaran pendidikan pada APBN masih sangat kecil.

Data dari Kementerian Agama, alokasi anggaran pendidikan Islam selama lima tahun terakhir selalu berada di kisaran angka 11 persen.

To Top