Pendidikan

Pemerintah Berikan Penghargaan untuk 30 Penulis Cilik Indonesia

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penghargaan kepada 30 pemenang karya sastra terbaik dalam acara Penganugerahan Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar tahun 2016 di kantor Kemendikbud, Jakarta, kemarin (10/11/2016).

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen), Hamid Muhammad berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat menjadi penulis cilik yang mampu memberikan dorongan serta energi positif bagi bangsa Indonesia.

“Tolong menulis hal-hal yang sifatnya positif, memberikan motivasi, dorongan kepada bangsa ini untuk bangkit. Bangsa ini butuh energi positif untuk bangkit. Jadi kalau ini (menulis hal-hal positif) bisa kita upayakan, bangsa ini akan bangkit,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada 165 peserta yang hadir, bahwa ini merupakan awal bagi mereka untuk menjadi penulis. Terutama para pemenang, Hamid menekankan bahwa ini bukan merupakan pencapaian akhir mereka, melainkan titik awal memasuki dunia menulis.

“Saya pesan, apapun karir kalian di kemudian hari, mau jadi dokter, guru, insinyur dan sebagainya. Jangan lupakan menulis. Menulis adalah kompetensi inti dari seorang siswa dan pembelajar,” tambah Hamid.

Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar merupakan kegiatan tahunan sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010. Tahun ini mengusung tema “Dengan Karya Kreatif, Ciptakan Indonesia yang Cinta Damai”. Ajang kompetisi karya sastra ini terdiri dari lima jenis lomba, yaitu Menulis Cerita Pendek kategori Pemula, Menulis Cerita Pendek kategori Penulis, Cipta Syair, Cipta Pantun, dan Mendongeng.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com