EDUNEWS

Penemuan Alat Isap Narkoba di SMK 2 Makassar, Satu Siswa Positif Narkoba

Sekertaris Badan Narkotik Kota (BNK) Makassar, Malik [ Foto Rakyatku ]

MAKASSAR, EDUNEWS. ID – Salah seorang siswa di SMK 2 Makassar dinyatakan terbukti positif mengkonsumsi narkoba. hal ini berawal dari penemuan alat isap narkoba di SMK Negeri 2 Makassar, Senin (7/11/2016).

Dilansir dari rakyatku.com, penemuan alat isap itu sendiri berawal saat seluruh siswa sekolah mengikuti upacara di lapangan sekolah tersebut, pagi tadi. Namun, beberapa guru curiga lantaran ada beberapa orang yang tak ikut dalam upacara itu.

Kemudian, beberapa guru lalu berkeliling di area sekolah. Karena diduga ada siswa yang sengaja tidak mengikuti upacara. Alhasil, ditemukan 15 siswa tepat di belakang sekolah yang terletak di Jalan Landak itu. Tak hanya itu, tidak jauh dari kerumunan siswa itu ditemukan juga alat isap narkoba.

15 siswa itu kemudian dibawa masuk ke ruang guru untuk diperiksa, sembari pihak sekolah berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar.

Hasil koordinasi kemudian merujuk pada test urine yang dilakukan terhadap 15 siswa itu. Hasilnya, hanya ada satu siswa yang ditengarai positif narkoba, yakni berinisial R.

“Sudah satu minggu memang kami curigai ini. Baru tadi ini kami lihat tidak ikut upacara, makanya kita jalan-jalan ke belakang sekolah dan menemukan 15 orang dan ada juga alat isap,” kata dia yang meminta namanya tidak diberitakan.

 

[ Rakyatku.com ]

To Top