Pendidikan

Potensi Pariwisata, SMK di Manado harus Terapkan Bahasa Mandarin

anggota Komisi X, Junico Siahaan

MANADO, EDUNEWS.ID – Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi X DPR RI mengunjungi 4 gedung sekolah, yaitu SDN 78 Manado, SMPN 4 Manado, SMKN I Airmadidi, dan SMAN I Airmadidi, Senin (31/10/2016). Pada kesempatan tersebut anggota Komisi X, Junico Siahaan menyoroti kurikulum yang diterapkan di SMKN I Airmadidi.

“Saya lihat, tadi ada kelas di laboratorium bahasa dengan pelajaran  bahasa Perancis, Inggris, dan Jepang. Ke depan, seharusnya diadakan bahasa Mandarin, karena tren turis sekarang dari negeri berbahasa mandarin seperti China, Hongkong, Macau. Apalagi, ada direct flight dari China mainland,” ujar Nico.

Harapan untuk memajukan pendidikan dan pariwisata harus sinergis dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, serta Kementerian Pariwisata.

Diharapkan. kedepan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Manado lebih siap menyambut tamu-tamu yang datang, baik dari domestik maupun mancanegara disertai pembangunan infrastruktur dan berbagai fasilitas lainnya juga harus dilakukan untuk mengembangkan pariwisata di Manado.

To Top