EDUNEWS

Rayakan HGN, 16 Ribu Guru akan Shalat Subuh Berjamaah di Pantai Losari

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar bersama organisasi-organisasi guru sepakat merayakan puncak Hari Guru Nasional atau HGN pada Minggu, 27 November 2016 mendatang di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Ismunandar menuturkan kegiatan HGN bersama para guru dilaksanakan pada hari Minggu dirangkaikan dengan shalat subuh berjamaah.

“Hari minggu kan libur, momentum Car Freeday, bertepatan Minggu terakhir bulan ini jadi kita shalat subuh berjamaah,” ujarnya Rabu,(23/11/2016), seperti dilansir dari kabarmakassar.com.

Menurutnya, puncak HGN di Losari nanti akan menggerakkan sebanyak 16 ribu guru lingkup kota Makassar untuk memeriahkan hari Guru Nasional.

“Jadi sebanyak 16 ribu guru yang hadir di Anjungan Losari nanti. Kebersamaan dibutuhkan demi persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Selain itu, Dikbud Makassar juga menggandeng para guru melaksanakan beberapa acara lainnya seperti jalan sehat, lomba dan mengundi door prizee yang menarik.

Perayaan HGN tahun 2016 secara Nasional bertajuk, “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”. Dikbud Makassar juga akan mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi, inovasi dan berdedikasi karya dalam bidang pendidikan.

“Banyak hadiah nanti. Kita akan berikan penghargaan kepada guru berprestasi. Mereka sudah berkarya untuk itu harus dimuliakan,” ungkapnya.

Ismunandar berharap melalui momentum HGN para guru diharapkan meningkatkan kinerja dalam upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan di kota Makassar.

Guru semakin eksis berikan layanan pendidikan termasuk profesionalisme dalam bidang masing-masing.
“Dengan hari Guru Nasional, para tenaga pengajar diharapkan meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan,” harapanya.
Kabarmakassar

To Top