Regulasi

Pemerintah Diminta Kembalikan PMP Sebagai Mata Pelajaran

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diminta untuk menjadikkan Pendidikan Moral Pancasila sebagai mata pelajaran disekolah. Hal itu guna mengingatkan kembali kepada anak bangsa arti pentingnya Pancasila.

“Artinya ini kembali ke penguatan NKRI, ini merupakan salah satu indikator terpenting bagaimana mewujudkan revolusi mental yang dicanangkan Presiden. Revolusi mental bisa dimulai dengan kembali dimasukkan moral Pancasila di sekolah-sekolah,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra beberapa hari yang lalu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sutan juga meminta Kemendikbud selain mewujudkan revolusi mental juga memastikan program wajib  belajar  12 tahun bisa terlaksana, karena dirinya program itu merupakan kebutuhan Indonesia di era Masyaraakt Ekonomi ASEAN (MEA).

“Wajib belajar 12 tahun sudah kebutuhan tidak bisa ditawar, karena kalau tidak saya khawatir generasi selanjutnya tidak bisa bersaing dan malah tersingkir tidak mendapatkan kesempatan kerja karena tidak memiliki kemampuan yang baik. Jangan sampai nanti hanya jadi bangsa yang menumpang di daerahnya sendiri,” katanya.

 

To Top