Regulasi

Wakil Ketua Komisi VIII Minta Kemenag Jaga Standar Mutu MAN IC

JAKARTA, EDUNEWS.id–Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid meminta kepada Kementerian Agama agar betul-betul menjaga standar mutu dan kualitas Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC). Sehingga, MAN IC di seluruh Indonesia memiliki standar yang sama. Demikian ditekankannya usai melakukan peninjauan MAN IC Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin(1/08/2016), silam. Peninjauan ini dalam rangka kunjungan kerja Komisi VIII DPR ke Provinsi Sulteng.

“Terkait MAN IC ini, akan kami sampaikan ke Kemenag, agar betul-betul menjaga standar mutu ini. Mutu MAN IC di Jakarta, dan mutu-mutu MAN IC di daerah harus sama,” kata Sodik.

Politisi F-Gerindra itu juga menekankan, standar Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik maupun kurikulum pendidikannya juga harud dijaga. Sehingga nantinya MAN IC menghasilkan bibit-bibit generasi bangsa yang berkualitas.

Sementara terkait belum lengkapnya sarana dan prasarana di MAN IC Kota Palu, Sodik mengingatkan agar MAN IC Kota Palu meningkatkan lobi dan koordinasi kepada Pemerintah Daerah setempat. Apalagi, sudah ada MoU antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah terkait infrastruktur dasarnya.

“Kami juga mendorong Kota Palu untuk segera menyelesaikan sarana dan prasarananya,” tutup politisi asal dapil Jawa Barat itu. Sebelumnya, Kepala Sekolah MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan, saat ini sekolah belum dilengkapi sarana dan prasarana seperti listrik, pagar, asrama hingga masjid. Sehingga, walaupun sudah menerima hingga 92 murid, pembelajaran masih menumpang di MAN Model setempat.

Hal senada diungkapkan Kakanwil Provinsi Sulteng, Abdullah Latopada. Terkait hal ini, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemkota Palu.

[dpr.go.id]

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com