SEKOLAH

Menjadi Irup, Kapolres Bantaeng Ingatkan Pelajar Sebagai Barometer Kemajuan Negara

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Seperti biasanya, tiap hari Senin selalu dilaksanakan Upacara Bendera di setiap Sekolah. Namun kali ini ada hal yang berbeda, tepatnya di SMA Negeri 1 Bantaeng Jl. T.A. Gani No.23, Kecamatan Bissappu, Kelurahan Bonto Atu, saat pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (16/1/2017).

Dikarenakan yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Bendera yakni Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, S.I.K.
Dalam arahannya Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, S.I.K mengingatkan bahwa pelajarlah yang akan menjadi barometer kamajuan Negara.

“Jangan mau terpengaruh apalagi ikut-ikutan dengan gaya hidup yang merusak diri serta mengganggu masyarakat,” ungkap Mantan Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan.

“Tugas pelajar, ya harus terus belajar. pelajar juga dituntut untuk selalu membangun, serta mempersiapkan diri di masa depan sebagai penerus bangsa,” ucapnya.

Tak hanya di SMAN 1 Bantaeng, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Bantaeng yang menjadi Irup pada Upacara Bendera dilakukan di beberapa Sekolah di Kabupaten Bantaeng. Diantaranya ada 11 SMK/SMA, 4 SLTP/SMP, dan ada 3 Pondok Pesantren.

Para Irup di Sekolah tersebut, memberikan pesan-pesan Kamtibmas buat para Pelajar. Serta mengajak para Remaja selalu berbuat baik dan benar.

Selain itu para Perwira dan Kapolsek yang menjadi Irup, mensosialisasikan penerimaan personil Polri. Mengingatkan kepada para pelajar, yang berminat menjadi bagian dari Polri agar selalu percaya diri sendiri.

IRMA

To Top