SEKOLAH

MI Ma’arif NU 2 Langgongsari dan Puskesmas II Cilongok Jalin Kerjasama

BANYUMAS, EDUNEWS.ID – Berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya, kali ini upacara pengibaran bendera di hari Senin nampak berbeda. Adalah Kepala Puskesmas II Cilongok yang menjadi pembina dalam upacara di MI Ma’arif NU 2 Langgongsari Kecamatan Cilongok. Dia berani turun gurung ke sekolah-sekolah untuk memberikan wejangannya tentang makanan yang sehat.

Berkat MoU antara MI Ma’arif NU 2 Langgongsari Kecamatan Cilongok dengan pihak Puskesmas II Kecamatan Cilongok yang ditandatangi langsung oleh kedua belah pihak, akhirnya terjalin kerjasama yang baik. Kepala Puskesmas II Cilongok dengan sukarela menjadi pembina sekaligus memberikan penyuluhan tentang syarat makanan sehat pada upacara bendera di MI Ma’arif NU 2 Langgongsari Kecamatan Cilongok.

Dalam sambutannya, Basuki Rahmat, SKM, MM selaku kepala Puskesmas II Cilongok menyampaikan beberapa hal yang bekaitan dengan syarat makanan sehat. Memang untuk akhir-akhir ini banyak makanan berbahaya di lingkungan sekolah. Adapun syarat-syarat makanan yang sehat seperti yang disampaikan bapak Basuki adalah yang bersih, mengandung gizi dan tidak mengandung bahaya.

Dia juga menyampaikan di era BPJS ini, orang-orang kesehatan harus mendekat pada orang-orang yang dilayani, agar memudahkan akses untuk memberi penyuluhan tentang kesehatan.

“Di era BPJS ini, kita harus lebih dekat terhadap mereka, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Selamat kepada tim sepak takraw MI Ma’arif NU 2 Langgongsari yang sudah menjadi juara di tingkat kabupaten Banyumas, semoga dapat mempertahankan gelar tersebut,” Kata Basuki yang menjadi pengurus di KONI Banyumas ini.

Dia berharap Puskesmas II Cilongok bisa menjadi icon sahabat anak dalam urusan pelayanan terhadap anak-anak, terutama di lingkungan sekolah.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Adib Khusen, S.Pd.I selaku kepala MI Ma’arif NU 2 Langgongsari mengungkapkan terimkasihnya kepada Bapak Basuki Rahmat, SKM, MM beserta tim dari Puskesmas II Cilongok. Dia beserta guru dan karyawan menyambut baik atas kedatangannya, dan atas berkenannya menjadi pembina upacara beserta penyuluhan kesehatan.

“Terimakasih banyak kepada Bapak Basuki beserta tim, kami sangat mengapresiasi dan menginspirasi kinerja dari Puskesmas II Cilongok,” ungkapnya.

Adib berharap kerjasama yang dilakukannya dengan pihak Puskesmas dan berjalan secara terus-menerus dan saling berkesinambungan dengan baik.

“Semoga kerjasama ini terus berjalan, dan saling berkesinambungan dengan baik,” ungkapnya lagi.

Saat ini petugas UKS MI Ma’arif NU 2 Langgongsari sedang mengemban amanah baru, yaitu membantu pihak Puskesmas untuk mensosialisasikan tentang syarat makanan sehat.
Penulis : Fajar Pujianto

To Top