SEKOLAH

Peringati Hari Pahlawan, SDN Gunungsari Makassar Gelar Karnaval Pawai

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh Pada 10 November 2016 yang lalu, SDN Gunungsari 1 dan 2 Kota Makassar Bersinergi menggelar Karnaval Pawai hari Pahlawan, kemarin (12/11/16).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh siswa dan guru-guru beserta Mahasiswa KKN Kependidikan UNM begitu antusias dalam memperingati hari pahlawan dengan berkeliling di alanan sambil mengenakan kostum yang menyerupai pahlawan nasional.

“Dengan melaksanakan Pawai hari pahlawan ini supaya anak-anak bisa paham tentang nilai kepahlawanan sehingga tumbuh karakter terpuji kepada diri mereka sehingga kelak mereka dewasa akan menjadi pribadi yang unggul, paling tidak dia mewarisi nilai-nilai kepahlawanan ,seperti berani membela kebenaran, mementingkan kepentingan orang banyak dan tentu saja mereka punya tekad yang kuad agar berhasil jauh lebih baik,” harap Kepala Sekolah SDN Gunungsari 1, Idrus.

Sementara itu, Kordinator Sekolah KKN Kependidikan SDN Gunungsari 1 Arie Suwandy sangat kagum dan antusias melihat pihak sekolah membuat karnaval hari pahlawan seperti ini.

“Karena disini siswa akan merasakan hal yang berbeda dibanding membaca atau mendengar cerita pahlawan kemerdekaan karena mereka memakai seragam dan bergaya selayaknya tokoh pahlawan dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.

 

[M Khairul Anas]

To Top