Komunitas

Rajul Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMR MAN 2 Kota Makassar periode 2021-2023

Rajul wahid

TANJUNGBAYANG, EDUNEWS.ID- Musyawarah Besar (Mubes) ke IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA PMR) MAN 2 (Model) Kota Makassar sukses digelar pada Sabtu-Ahad, 23-24 Oktober 2021 di kawasan Tanjung Bayang, Makassar.

Mubes yang salah satu agendanya adalah memilih nahkoda baru IKA PMR MAN 2 diikuti oleh puluhan perwakilan lintas angkatan IKA PMR dari tahun ke tahun.

Dalam musyawarah tersebut, Rajul  Wahid S S.Kom, alumni MAN 2 Model Makassar tahun 2013, yang juga angkatan X di PMR MAN Model Makassar  didaulat sebagai Ketua Umum IKA PMR MAN 2 Kota Makassar periode 2021-2023 menggantikan Wahid Nasrullah.

Dalam pemilihan yang berlangsung secara demokratis, ada 3 nama yang diusulkan oleh peserta forum. Masing masing Rajul Wahid angkatan  2013 memperoleh 38 suara, lalu disusul Masyita Marzuki angkatan 2017  32 suara dan Gibran Shadiq angkatan  2014 dengan 28 suara.

Rajul terpilih secara aklamasi setelah  kandidat lainnya yang diusulkan oleh forum mengundurkan diri dan menyerahkan amanah kepemimpinan IKA PMR kepada Rajul.

Dalam sambutannya, Rajul menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya dalam memimpin IKA PMR MAN 2 Makassar selama beberapa tahun kedepan.

Ia berharap, kepercayaan yang ia jalankan mendapat dukungan dari keluarga alumni PMR MAN 2 Kota Makassar.

“Terima kasib banyak kanda, teman-teman dan adinda untuk dukungan, ucapannya dan kepercayaannya, sekali lagi mohon senantiasa untuk selalu memberi dukungan kepada kami,” kata Rajul, Ahad (24/10/2021).

Saat ini, kata Rajul, pihaknya akan segera menyusun komposisi kepengurusan IKA PMR dan selanjutnya akan melaksanakan kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja.

Kordinator Dewan Pertimbangan Organisasi, Najamuddin Arfah juga turut menyampaikan selamat atas terpilihnya Rajul sebagai nahkoda baru di IKA PMR.

Dirinya berharap, kedepannya para pengurus IKA PMR terus memperat silaturahmi dan menguatkan persaudaraan sebagai bagian dari ikhtiar bersama dalam mewujudkan tujuan dibentuknya IKA PMR MAN 2 Kota Makassar.

“Paling penting sebagai bagian dari keluarga, IKA PMR mampu menjadi wadah komunitas yang bisa saling memberi efek positif bagi para anggotanya secara khusus, dan berkontribusi bagi PMR dan sekolah MAN 2 Kota Makassar secara umum,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mubes ke 4  IKA PMR MAN 2 Kota Makassar, Habibah Anggreini menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak, terutama kepada alumni PMR yang telah berkontribusi terhadap kelancaran kegiatan Mubes IKA PMR.

“Terima kasih kepada kakak dan adik semua, keluarga besar IKA PMR atas kontribusinya. Semoga silaturahmi terus terjaga dan tetap solid dalam bingkai kekeluargaan” ucap bibah, sapaan akrabnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top