Inspirasi

SD Sudirman I Makassar Gelar Persami; sebagai Wahana Evaluasi Peserta Didik

Upacara Pembukaan Persami Binggo Scout SDN Sudirman I Makassar. Sumber: Dok. Pribadi.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pangkalan Pramuka Binggo Scout UPT SPF SDN Sudirman I Makassar gelar Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu), pada Sabtu-Minggu (18-19/11/2023).

Haslinda Muchlis selaku Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) 13.011-13.012 menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengejawantahan dari latihan rutin yang telah peserta didik jalani.

“Kegiatan Persami ini merupakan wahana untuk mengevaluasi para peserta didik sampai di mana mereka mampu menerima dan memahami materi yang mereka dapatkan di pelatihan selama ini,” ucap Linda, nama sapaannya, saat beri sambutan pada Upacara Pembukaan Persami, Sabtu (18/11/2023) sore.

Linda juga menuturkan bahwa Pramuka tingkat penggalang, mayoritas peserta Persami, merupakan masa emas yang tak boleh disia-siakan. Linda mengingatkan kepada peserta dan hadirin agar menjadikan Persami ini sebagai pengalaman berharga untuk bekal hidup berbangsa dan bernegara.

Haslinda Muchlis, Kamabigus 13.011-13.012. Sumber: Dok. Pribadi.

“Pramuka penggalang adalah salah satu golongan peserta didik dalam gerakan Pramuka yang mempunyai masa paling panjang dan paling menyenangkan di antara golongan peserta didik lainnya,” tuturnya.

Linda dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 12 regu yang mengikuti Persami kali ini. 12 regu tersebut terdiri dari 6 regu putra dan 6 regu putri.

‘Sekali Binggo, Tetap Binggo’ jadi tajuk utama dalam Persami ini. Selain itu, tujuh mata lomba, tekpram (teknik kepramukaan) dan non-tekpram, jadi rangkaian kegiatan Persami.

Suasana Upacara Pembukaan Persami. Sumber: Dok. Pribadi.

Akhir kesempatan, Linda menuturkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terkhusus kepada para donatur, sponsor, serta orang tua siswa, juga tak lepas dari kerja sama kakak-kakak bindap alumni Binggo Scout dan rekan-rekan guru SD Negeri Sudirman I,” tutupnya.

Baca Juga :   Kepala Pusat Disabilitas Unhas: di Makassar Banyak Layanan Publik yang Tidak Aksesibilitas

Sebagai tambahan, ada 10 sponsor yang turut menyukseskan Persami ini. Ke-10 sponsor tersebut yakni Susu Zee, Telkomsel, Harmonis, Rumah Makan 999, Makassar Jeans House, Rumah Parfum, CV Dewa Rezky Jaya, Maestro, PT Pelindo, dan New Super Mulia.

Pantauan edunews.id di lokasi, setelah rangkaian Upacara Pembukaan usai, peserta terlihat antusias mengikuti Lomba LKBB dan Sandi-Semaphore.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com