SEKOLAH

Siswa SMKN 4 Pontianak Raih Juara di ‘Internatioanal Water Rocket’

PONTIANAK, EDUNEWS.ID – Alfian, Siswa SMKN 4 Pontianak berhasil menorehkan prestasi setelah menyabet juara ketiga pada Internatioanal Water Rocket yang digelar di Filipina, Senin (14/11/2016).

Kepala SMKN 4 Pontianak Haryanto ST mengatakan prestasi ini tentunya membanggakan. bukan hanya pihak sekolah tetapi juga memberi kebanggaan bagi Kota Pontianak dan Kalimantan Barat secara khusus.

“Ini merupakan bukti bahwa pelajar-pelajar di Kota Pontianak mampu bersaing dan meraih prestasi baik ditingkat nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Indonesia sendiri berhasil menyabet dua gelar, selain Alfian yang mampu meraih peringkat ketiga. pelajar asal kebumen juga berhasil mengharumkan negara Indonesia dengan meraih peringkat kedua.

“Persiapan sekitar tiga bulan. kita memang menyakini Alfian mampu meraih prestasi atas rancangan roket airnya. Keyakinan tersebut terbukti,alfian mampu menyisihkan peserta dari negara jepang dan china,” ujarnya bangga.

Siswa kelas X Teknik Pendingin Udara SMKN 4 Pontianak tersebut dijadwalkan akan bertolak dari Filipina ke Pontianak pada Senin (14/11/2016) sore ini.

To Top