EDUNEWS

Tingkatkan Gerakan Literasi, BPAD Sulsel Akan Jalin Kerja Sama Dengan Pemda

MAKASSAR, EDUNEWS.id-– Kehadiran gerakan literasi akhir-akhir ini semakin diminati oleh masyarakat. ‘Virus’ literasi semakin menyebar di kota dan kabupaten maupun desa di Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Rahman.

Ia menuturkan, kedepan animo masyarakat untuk membaca perlu terus didorong dan digalakkan.

“Dalam mendukung gerakan literasi tersebut agar efektif sampai di masyarakat, minat baca ini harus ditingkatkan dengan menyediakan perpustakaan setiap desa,” tuturnya.

Menurut Rahman, BPAD Sulsel akan meminta kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan untuk menyediakan kehadiran perpustakaan tersebut.

“Kami akan kerjasama dengan kabupaten dan Kota, meningkatkan minat membaca sampai ke desa-desa,” ucapnya di sela acara bedah buku yang ditulis oleh Bachtiar Karya Kusuma, di Gedung Graha Pena, Makassar, Selasa (18/8/2016).
Ia menekankan, gerakan literasi kedepan sudah harus benar-benar sampai ke masyarakar dan generasi anak didik.

“Kalau di sekolah ada perpustakaan untuk membaca. Kalau perlu setiap ada baruga di desa-desa itu diisi dengan perpustakaan,” jelasnya.

 

[Muh Tasrif]

Baca Juga :   Nadiem Cabut Aturan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com