EDUNEWS

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sulsel Gelar Sosialisasi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Dalam Peningkatan Partisipan yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Sulsel, Selasa (22/11/16).

Kegiatan yang mengangkat Tema “Sosialisasi Strategi Peningkatan Partisipasi Pemilih Menuju Pilkada Serentak Tahun 2018 yang Berkualitas” dihadiri kurang lebih 100 peserta.

Dalam kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan strategi dalam peningkatan pilkada mendatang Serta rangkaian partisipasi pemilih kedepan yang dihadiri juga dari lembaga atau komunitas diantaranya Komunitas Peduli pemilu, OKP Kemahasiswaaan/kemasyarakatan, KNPI, dan berbagai Komunitas Sulsel Lainnya.

Ketua KPU Sulsel Muh Iqbal Latief dalam sambutannya mengatakan bahwa Cuma ada dua level dalam Pemilihan nanti, Pemilu Nasional dan Lokal bahwa 2024 nanti akan diadakan pemilu serentak walikota, bupati, se Kabupaten/Kota dan sekarang akan dimulai tahapannya.

“Kita di sulsel harus mengikuti perkembangan politik dan bagaimana kita mewujudkan pilkada yang berorientasi dan pro terhadap rakyat,” ungkapnya.

“2018 nanti juga kita target angka partisipasi akan ditingkatkan lagi menjadi 78 persen,” paparnya.

“Kami juga mendesain rumah Pintar Pemilu untuk forum pemuda, untuk meningkatkan sinergitas dan elemen di masyarakat” kata Iqbal Latief.

Sementara itu, Analis Politik dan Kebangsaan Arqam Azikin mengatakan Potensi pemilih adalah dia pemuda dan perempuan.

“Kalau kita merasa anak bangsa dan tidak mengikuti proses instrumen kenegaraan maka percuma kita menjadi pemuda yang bergerak di OKP kemahasiswaan atau kemasyarakatan,” tegasnya kepada seluruh peserta yang hadir.

 

Penulis : M Khairul Anas 

To Top