Gaya Hidup

6 Variasi Gamis untuk Lebaran Paling Elegan

EDUNEWS.ID – Mendekati hari raya Idulfitri, kombinasi gamis untuk lebaran sangat cocok digunakan kaum perempuan agar terlihat lebih elegan. Selain menghadirkan warna berbeda dalam suasana baru, perpaduan corak atau variasi dapat membuat tampilan menjadi lebih manis.

Menggunakan gamis polos sudah tidak lagi menarik. Saat ini cukup banyak ragam variasi gaya berpakaian menggunakan gamis agar terlihat lebih kekinian. Sehingga, gamis tidak hanya digunakan oleh para ibu-ibu saja, tetapi juga kaum muda generasi milenial.

Apalagi tampil anggun dan elegan menjadi dambaan bagi seluruh kaum wanita. Oleh karena itu, pastikan Anda untuk memilih model atau gaya berbusana yang menarik. Dimana hal tersebut tentu saja dapat meninggalkan kesan mendalam bagi sanak saudara atau tetangga yang melihat.

Ragam Kombinasi Gamis untuk Lebaran yang Berkesan

Mendapatkan model kombinasi gamis dapat Anda temukan dari mana saja. Apalagi saat ini di internet tersebar sangat luas berbagai jenis kain dan picture gamis yang dapat Anda jadikan referensi. Beberapa diantaranya dapat Anda simak dalam pembahasan berikut ini :

1. Gamis Kombinasi dengan Kain Batik

Penampilan anggun dan elegan pada saat hari raya Idulfitri dapat Anda tunjukkan menggunakan gamis kombinasi dengan kain batik. Kain jenis ini banyak dipilih oleh berbagai kalangan menginjak lebaran hari raya.

Dimana hal tersebut dikarenakan batik memiliki kesan formal yang natural. Corak yang ditonjolkannya juga tidak memaksa. Sehingga, berbagai golongan umur dapat menggunakannya tanpa terlihat lebih tua atau tidak cocok sebab terlihat jadul.

Biasanya pemilihan gamis kain batik ini dikombinasi menggunakan kain katun halus. Anda dapat meletakkan kain batik dibagian baju, sedangkan kain katun untuk bentuk gamis lurus diseluruh badan. Tetapi, Anda juga dapat mencari model lain sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

2. Kombinasi Batik 2 Warna Dengan Motif Toyobo

Kombinasi gamis untuk lebaran yang tidak kalah keren untuk Anda terapkan di tahun ini adalah Batik 2 warna dengan motif toyobo. Beberapa bulan terakhir, gaya berbusana ini sangat trend di kalangan anak muda.

Coraknya yang natural membuat motif ini disenangi banyak orang. Selain itu, warna dasar penggabungannya pun sangat mudah. Kebanyakan motif toyobo dijadikan sebagai atasan dengan kombinasi warna hitam polos. Look ini menonjolkan sisi tegas Anda tetapi tidak meninggalkan kesan anggun dan elegan ketika digunakan.

3. Gamis Abaya Kombinasi Wolfis

Selain batik, wolfis menjadi salah satu kain favorit sebagai dasar pembuatan gamis. Sebab, menonjolkan sisi anggun dan elegan dengan pemilihan warna nude yang membuat Anda tampak terlihat lebih kalem dan lembut.

Gamis abaya kombinasi wolfis ini dapat Anda pilih untuk merayakan momen hari raya Idulfitri menjadi lebih berkesan. Biasanya kombinasi dilakukan dengan meletakkan motif kebaya pada sisi berbeda kain wolfis.

Dengan dua corak berbeda, tampilan Anda akan berkesan natural dan halus. Anda bisa mencari contoh perpaduan yang lain seperti meletakkan kebaya pada rempel atas gamis. Atau dibuat lengan melebar pada sisi kain wolfis.

4. Gamis Kombinasi Kain Plisket

Berikutnya terdapat kombinasi kain plisket dalam trend gamis saat ini. Pasalnya, meski sudah pernah ada sekitar puluhan tahun lalu. Gaya berpakaian menggunakan kain plisket cukup banyak digemari beberapa bulan terakhir. Oleh karena itu, kombinasi kain plisket pada gamis yang akan Anda gunakan adalah pilihan tepat.

Anda dapat menggunakan jenis kain sesuai selera. Namun, pastikan kain yang dipilih tidak mudah gerah sebab jika di model plisket akan membuat kain lebih berat. Sehingga, tanpa disadari dapat membuat pemakai merasa gerah.

Biasanya kombinasi kain plisket ini diletakkan pada bagian rok. Sehingga, bagian atas polosan dan diselingi sabuk kain, kemudian baru dikombinasikan dengan kain yang sudah dibentuk plisket.

5. Gamis Satin Kombinasi Brokat

Rekomendasi baju lebaran berikutnya adalah gamis satin kombinasi brokat. Variasi gaya berpakaian ini membuat wanita tampak lebih elegan. Apalagi jika dipadukan dengan hijab warna senada serta aksesoris pelengkap yang tidak begitu rame.

Bagi Anda yang suka membeli atau membuat baju multifungsi. Model gamis ini sangat cocok Anda pilih. Sebab, selain dapat digunakan untuk hari raya Idulfitri, gamis ini juga serasi digunakan saat menghadiri acara pernikahan atau syukuran pada umumnya.

Anda dapat memilih warna nude agar look yang terpancar lebih bersinar. Pasalnya, warna nude yang netral terkesan sangat bersih di kulit. Sehingga, selain elegan, aura Anda juga dapat terkesan anggun serta kecantikan semakin terlihat.

6. Kombinasi Katun Jepang dan Madinah

Kain katun jepang terkenal sangat halus dan tidak mudah kusut saat dipakai. Oleh karena itu, jenis kain ini banyak digunakan dalam pembuatan pakaian. Salah satunya sebagai gamis dengan kombinasi kain madinah.

Kedua jenis kain tersebut sangat cocok dipadukan sebab sama-sama memiliki tekstur yang lembut. Sehingga, ketika dipakai dapat membuat Anda merasa nyaman dan memiliki kelebihan dalam meresap keringat dengan cepat.

Anda bisa menggunakan model perpaduan dua kain tersebut dengan model kain katun sebagai terusan polos. Kemudian, di bagian lengan diselingi kain madinah yang memiliki motif. Selain itu, bisa ditambah aksesoris pita di bagian lingkar perut agar lebih cantik.

Beragam gamis di atas sangat cocok dijadikan pilihan sebagai gaya berpakaian hari raya Idulfitri. Sebab, menonjolkan kesan natural tetapi tidak meninggalkan kesan elegan. Selain itu, jenis kain yang dipilih pun sangat bagus dan tidak mudah membuat Anda merasa gerah. Sehingga, Anda dapat bersilaturahmi dengan nyaman tanpa takut merasa kepanasan.

Mendapatkan gamis dengan berbagai model yang cantik dan menarik bisa Anda dapatkan di Halima Gamis. Pusat pakaian muslim wanita dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk membelinya pun dapat dilakukan dengan sistem online melalui aplikasi Blibli.

Blibli merupakan salah satu marketplace terpercaya yang menghadirkan banyak fitur menarik untuk berbelanja online. Seperti pelayanan gratis ongkir, voucher, hingga diskon yang dapat Anda manfaatkan dengan baik. Melalui Blibli, Anda tidak perlu lagi bingung memikirkan kombinasi gamis untuk lebaran yang cocok dikenakan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com