Gaya Hidup

Bill Gates Ungkap 3 Profesi yang Tak Akan Punah Diganti AI

Ilustrasi AI

EDUNEWS.ID – Tidak semua pekerjaan akan digantikan oleh Artificial Intelligence. Bill Gates, pendiri Microsoft, mengungkapkan setidaknya ada tiga profesi yang kebal dengan gempuran teknologi tersebut.

Ketiganya adalah profesi di bidang energi alternatif, biosains kesehatan, dan di bidang pengembangan AI itu sendiri. Gates juga mengatakan bahwa dirinya sudah berinvestasi di tiga bidang tersebut.

Gates juga mengaku semakin memfokuskan diri soal AI. Dalam postingan terkait prediksi tahun 2024, dia mengatakan semua orang memiliki pemahaman lebih baik soal jenis pekerjaan yang dilakukan dan didukung AI.

“Sekarang kita punya pemahaman lebih baik soal jenis pekerjaan yang bisa dilakukan AI sendiri dan apa yang dilakukan AI sebagai kopilotnya,” kata Gates dikutip dari Daily Mail, Selasa (16/4/2024).

Gates mencoba menggunakan AI tahun lalu. Dia menyebut menggunakannya untuk “hal serius” bukan hanya untuk bermain saja.

“Tahun 2023 menjadi pertama kalinya saya menggunakan artificial intelligence untuk bekerja dan alasan serius lain, bukan hanya untuk main-main dan membuat lirik lagu parodi untuk teman saya,” jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, Gates menambahkan makin jelas AI bisa digunakan untuk mengembangkan banyak hal. Mulai dari pendidikan hingga kesehatan mental.

“Hal ini memotivasi saya untuk memastikan teknologi ini membantu mengurangi dan tidak berkontribusi pada kesenjangan yang ada di dunia,” ungkap Gates.

Di bidang kesehatan, dia mencontohkan, chatbot AI bisa digunakan untuk mempermudah pasien mempelajari dan mempertimbangkan risiko pada HIV.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com