Kesehatan

Berikut Menu Sarapan yang Efektif Turunkan Berat Badan

Buah/ilustrasi.

EDUNEWS.ID – Selain menu sarapan dapat membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik, sarapan yang tepat juga dapat membantu menurunkan berat badan secara optimal.

Sejumlah studi menunjukkan metabolisme yang baik dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Terdapat sejumlah menu sarapan yang efektif untuk turunkan berat badan. Umumnya menu sarapan ini mengandung protein dan serat yang tinggi. Menu sarapan ini juga sudah terbukti secara ilmiah.

Berikut menu sarapan untuk turunkan berat badan:

1. Telur
Telur merupakan menu sarapan untuk turunkan berat badan. (Foto: Foodies Feed)
Telur kaya akan protein. Studi menunjukkan konsumsi telur untuk sarapan dapat meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi asupan makanan berikutnya. Studi lain menunjukkan makan telur di pagi hari efektif turunkan berat badan dan menurunkan lingkar pinggang dalam 8 minggu.

Sebaiknya konsumsi telur rebus atau telur yang digoreng dengan sedikit minyak.

2. Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya serat dan rendah kalori. Konsumsi pisang membantu menimbulkan perasaan kenyang dan memberikan energi yang lebih banyak. Sejumlah studi mengasosiasikan konsumsi serat dengan penurunan berat badan.

3. Yogurt
Yogurt kaya akan protein dan probiotik yang baik untuk pencernaan dan menurunkan berat badan. Studi menunjukkan konsumsi yogurt secara rutin mengurangi risiko obesitas dibandingkan orang yang tidak makan yogurt secara rutin.

4. Oatmeal
Oatmeal merupakan pilihan menu sarapan untuk turunkan berat badan. Oat rendah kalori, kaya protein, dan juga serat. Semua nutrisi ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan optimal.

5. Smoothies
Kombinasi buah dan sayur yang dibuat menjadi smoothies dapat menjadi pilihan sarapan di pagi hari. Buah dan sayur kaya akan serat yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Beberapa buah dan sayur yang dapat dibuat menjadi smoothies di antaranya, stroberi, mangga, buah naga, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Baca Juga :   Perhatikan! 4 Tips Makan Sahur untuk Penderita GERD

Itulah menu sarapan untuk turunkan berat badan. Selain sarapan, terapkan pula gaya hidup sehat dengan mengonsumsi asupan gizi seimbang dan berolahraga untuk menurunkan berat badan.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com