Kesehatan

Sudah Divaksin Covid-19, Ini Pesan Bill Gates

Bill Gates

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Bill Gates (65) dikabarkan telah menerima dosis kedua vaksin COVID-19 pada seminggu yang lalu. Ia pun menitipkan pesan bagi orang-orang yang sudah divaksin.

Dikutip dari CNBC, dalam sebuah wawancara di media sosial Clubhouse, Bill Gates mengatakan orang yang sudah divaksin COVID-19 tetap berisiko menularkan virus.

“Jika Anda divaksinasi, Anda masih bisa menularkan,” ujar Bill Gates.

Hal ini juga telah disampaikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), orang yang sudah divaksin COVID-19 tetap perlu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

Meski vaksin COVID-19 yang digunakan di Amerika Serikat, seperti vaksin buatan Moderna dan Pfizer, telah terbukti memiliki tingkat efektivitas yang tinggi dalam mencegah keparahan sakit akibat COVID-19, namun belum ada bukti vaksin COVID-19 dapat mencegah penularan.

“Saya tidak akan berhenti memakai masker atau berhati-hati, terutama di sekitar orang tua yang belum divaksinasi,” tutur Bill Gates.

Pakar penyakit menular dari Amerika Serikat, Anthony Fauci, pun mengatakan kemungkinan orang-orang, khususnya di Amerika, perlu terus menggunakan masker hingga tahun 2022. Kebutuhan akan masker tergantung pada tingkat penularan virus di masyarakat.

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top