Inspirasi

Mengabdi di Tengah Masyarakat Simbuang-Mappak, Kepala Lembang Makkodo: Bentuk Kepedulian IPPEMSI Makassar kepada Warga

Pembuatan fasilitas umum MCK di Stasi St. Andreas Rando, Lembang Makkodo, Kec. Simbuang, Kab. Tana Toraja.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pengabdian pada masyarakat menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menyambut momentum Hari Kemerdekaan RI ke-78.

IPPEMSI (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak) Makassar hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tana Toraja dalam menyambut Hari Kemerdekaan.

Melansir makassarbicara.id, perhelatan kegiatan Bakti Sosial di dua kecamatan di Kabupaten Tana Toraja, kecamatan Simbuang dan kecamatan Mappak, pada Kamis-Selasa (10-22/8/2023) kemarin, menjadi cara khas IPPEMSI Makassar merayakan Hari Kemerdekaan.

Di Kec. Simbuang, tepatnya di Stasi St. Andreas Rando, Lembang Makkodo, IPPEMSI membangun fasilitas umum MCK. Di Kec. Mappak, tepatnya di Kel. Kondo Dewata, IPPEMSI menghelat kegiatan pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman benih sawi.

Diketahui, Bakti Sosial tersebut merupakan bentuk euforia menjelang hari jadi lembaga dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Panitia Pelaksana Dies Natalis XXIV IPPEMSI Makassar.

Sukardi Kombongkila selaku Kepala Lembang Makkodo dalam satu kesempatan menuturkan rasa terima kasih karena memilih tempatnya menjadi lokasi pengabdian.

“Kehadiran IPPEMSI Makassar di Lembang kami (Makkodo) sangat disyukuri, selain mendirikan MCK, rekan-rekan IPPEMSI juga menunjukan  kepeduliannya kepada masyarakat lembang makkodo, bukan hanya sekadar menjalankan proker semata saja,” tutur Sukardi.

Sedangkan Fransiskus Jean Manoro selaku Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis mengungkapkan kesan yang Ia dapatkan lewat kegiatan Bakti Sosial tersebut.

“Ini kali pertama saya mengadakan kegiatan di Kecamatan Simbuang, ada banyak pelajaran dan pengalaman yang saya bisa petik selama kegiatan ini,” ucap Fransiskus, dikutip edunews.id pada Kamis (24/8/2023) siang.

Akhir kesempatan, Fransiskus menuturkan rasa terima kasih dan dorongan semangat kepada masyarakat Simbuang-Mappak dalam perayaan Hari Kemerdekaan tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Lembang Makkodo, cinta yang telah hadir di antara kita akan terus tumbuh hingga kita menang, merdeka!” tutupnya.

Baca Juga :   Kontras Sulawesi Rilis Hasil Audit Sosial Proyek Reklamasi Pulau Lae-lae
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com