JABODETABEK

Penumpang Transjabodetabek Premium Naik 6 Kali Lipat Dampak dari Pemberlakuan Ganjil Genap

 

 

BEKASI, EDUNEWS.ID – Hari perdana pemberlakuan ganjil-genap untuk kendaraan golongan 1 di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur ruas Tol Jakarta-Cikampek berimbas pada peningkatan jumlah pengguna angkutan umum.

Salah satunya penumpang Bus Transjabodetabek premium yang mengalami lonjakan signifikan. Biasanya, Bus Transjabodetabek premium itu hanya berjumlah 25-30 orang untuk lima bus per harinya. Namun, kini jumlahnya meningkat drastis mencapai 180 orang, atau naik enam kali lipat.

Petugas pengecekan Transjabodetabek Premium, Dhedie Rasmana mengatakan, pertambahan jumlah penumpang cukup drastis. Bahkan, dari enam bus yang berangkat tadi pagi, sudah ada 180 penumpang yang diangkut dengan skema satu bus terdapat 30 orang. “Biasanya satu hari ada lima bus dengan total penumpang hanya 28 orang. Sekarang naik sampai 180 orang,” kata Dhedie di Fedeer Mega Bekasi City, Senin (12/3/2018).

Dhedie mencatat, penumpang mulai berdatangan ke Mega Bekasi City sejak pukul 05.30 WIB. Awalnya, jumlah penumpang sedikit, namun saat pengendara golongan I berplat ganjil yang dihalau petugas, jumlah penumpang cenderung meningkat. “Pengendara pribadi ada yang memarkirkan kendaraannya di gedung dan beralih naik angkutan umum,” katanya.

To Top