JABODETABEK

Sandi Tegaskan tak boleh ada Kegiatan Politik di CFD

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan tak boleh ada kegiatan politik dalam acara Car Free Day (CFD) di Thamrin, Jakarta Pusat. Pelarangan kegiatan politik itu telah diatur dalam pergub yang ditandatangani Ahok saat masih menjabat gubernur.
“Pergubnya kan udah ditandatangan Pak Basuki (Ahok). Saya saja waktu pilkada nggak pernah bikin kegiatan di sana. Nggak bisa itu (CFD untuk kegiatan politik),” kata dia di Balai Kota, Senin (30/4/2018).
Namun, Sandi masih enggan mengomentari dugaan terjadinya intimidasi terhadap beberapa orang di acara tersebut. Video yang menampilkan adanya dugaan intimidasi itu viral. Sandi menyebut, akan melihat lebih dulu keabsahan video tersebut. “Itu (video) lagi saya kirim ke tim smart city untuk tentuin bahwa mereka itu legitimate. Tapi tetap saja CFD itu harusnya jadi tempat kebersamaan, tempat persatuan, bukan tempat memecah belah,” katanya.
Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan massa berkaus #2019GantiPresiden diduga mengintimidasi beberapa orang berkaus #DiaSibukKerja viral di dunia maya. Aksi tersebut diketahui terjadi pagi tadi Ahad (29/4/2018) pada saat Car Free Day (CFD) di Thamrin, Jakarta Pusat, tengah berlangsung.

To Top