Khasanah

Imam Besar Istiqlal Sebut Corona Bukan Azab, Ini Alasannya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menegaskan wabah penyakit oleh virus corona (Covid-19) bukanlah azab. Ia menjelaskan, menurut Alquran dan hadis, azab diturunkan Allah SWT untuk umat terdahulu.

Sementara itu, dalam konteks kekinian, Allah hanya menurunkan musibah dan bala. Musibah inilah yang bisa menimpa semua umat, termasuk umat Muslim sekalipun.

“Dalam Alquran ada musibah, ada bala, ada azab. Azab sudah tidak ada lagi. Yang ada hanya musibah. Kalau azab hanya menimpa orang kafir, tidak menimpa orang beriman. Tapi, kalau musibah, dua-duanya kena. Karena itu, kita jangan anggap ini adalah azab. Azab dalam Alquran diciptakan kepada umat terdahulu,” ucap Nasaruddin sesudah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pembersihan Masjid Istiqlal, Jumat (13/3/2020).

Nasaruddin juga menambahkan, pihaknya tetap akan menggelar pelaksanakan ibadah puasa Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, pihaknya tetap patuh terhadap instruksi pemerintah bila ada kejadian luar biasa menyangkut Covid-19 ini.

“Insya Allah kami antisipasi. Sepuluh hari terakhir Ramadhan mudah-mudahan tidak akan ada kejadian istimewa,” ujar Nasaruddin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau proses penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal. Penyemprotan dilakukan di ruang shalat utama oleh personel dari PMI, Kesdam Jaya, Gegana, Kodim Jakarta Pusat, dan KAI Daops I.

 

rpl

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com