Komunitas

Alumni SMP Muhammadiyah 5 Mariso Makassar Gelar Reuni

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Setelah lebih 20 tahun tamat, alumni SMP Muhammadiyah 5 Mariso Kota Makassar mengadakan temu kangen di Warunk Upnormal Makassar, Ahad (6/11/2016) malam.

Temu kangen angkata 1993 ini digelar setelah perguruan Muhammadiyah Mariso menggelar reuni akbar beberapa waktu lalu. Ajang silaturahmi ini menjadi momen membahagiakan, berbagi cerita, dan pengalaman saat sekolah.

”Saya jadi tertawa saat ketemu kawan-kawan lagi setelah puluhan tahun. Lalu membayangkan sosoknya dulu saat di sekoah,” ujar Abul Malik, salah satu alumnus.

Dengan kegiatan itu, kata dia, setidaknya bisa melepas rasa rindu sesama teman-teman seangkata. Karena beberapa di antaranya, sejak pisah sekolah, ada yang baru kali ini bertemu.

Dalam acara temu kangen ini, hadir juga salah seorang guru yang menjadi idola alumni saat masih bersekolah. Adalah Amir Desar, yang menjadi aktor di Film Uang Panai. Amir Desar juga guru Matematika kami di SMP Muhammadiyah 5 Mariso.

“Selain lepas rindu, dalam acara reuni kami juga saling berbagi, menyampiakan kegiatan saat ini yang bisa disinergikan. Beberapa alumni sudah berkiprah di berbagai bidang, mulai di perbankan, pegawai negeri, wiraswasta, karyawan dan lain-lain,” kata dia.

Amir Desar berharap, temu kangen ini bisa berlanjut dalam ajang persaudaraan yang lebih luas. “Terima akasih reuni 93 siswa Muhammadiyah Mariso, dengan sambutannya yang memberi kesan tersendiri dalam hidupku sebagai guru sangat menghargai kebersamaan,” ujarnya.

 

[Bahrul Ulum Ilham/alumnus SMP Muhammadiyah 5 Mariso]

To Top