Komunitas

Cabang KESMI DKI Jakarta Resmi Terbentuk, Jepri Didaulat jadi Ketua Umum

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Jepri , terpilih sebagai Ketua Umum Pertama Dewan Pengurus Wilayah ( DPW ) Kesatuan Mahasiswa Indonesia ( Kesmi ) DKI Jakarta dan dilantik pada hari Ahad 17 Oktober 2021 di Aula Taman RTH , Kalijodo Jakarta Utara.

Jepri merupakan mahasiswa rantau di DKI Jakarta asal Sul-Bar yang dikenal sebagai sosok muda yang peduli dan mengayomi. Dia juga dikenal sebagai aktivis muda yang punya jaringan di pusat dan daerah.

Ia menyampaikan bahwa lahirnya organisasi tersebut diharapkan memberi warna baru baik dari segi gerakan, pengembangan potensi pemuda dan mahasiswa.

Usai terpilih, Jepri mengatakan siap melakukan kerja nyata dalam membangun organisasi Kesmi . Hal tersebut diyakininya setelah diamanahkan dirinya menjabat Ketua KESMI DKI Jakarta.

Dengan tema pelantikan yang di pasang di acara bertuliskan ” KITA BUAT KESMI JADI KEREN DENGAN KERJA NYATA BUKAN DENGAN KATA – KATA, itu merupakan sebuah pesan terhadap pemuda dan mahasiswa.

“Mungkin sudah tak lazim diucapan orang-orang tapi tak banyak yang melakukan sesuai dengan konsep itu. Dengan izin Tuhan yang Maha Esa, di bawah kepemimpinan saya di DPW Kesmi DKI Jakarta dengan penuh harapan dan keyakinan bahwa saya bisa membawa Kesmi DKI Jakarta yang bisa berbuat, bukan hanya sebatas kata-kata” kata Jepri dalam sambutannya di hadapan para undangan

Lebih lanjut, dirinya menyatakan bahwa sesuai yang pernah didengar dari ucapan Andi Muslimin, seorang Dewan Pendiri Kesatuan Mahasiswa Indonesia, bahwasanya tak selamanya kita harus berfikir luar biasa untuk melakukan hal yang luar biasa, terkadang kita selalu ingin melakukan hal yang luar biasa tapi tak mempertimbangkan dan melirik kapasistas diri sendiri.

Namun, dirinya juga yakin dan percaya dengan doa dan ikthiar serta dukungan dari para tokoh-tokoh seperti yang diundang pada acara kali ini seperti Ir.H Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Abngda Ajbar , Anggota DPD-RI Sulbar, Daenk Jamal , Bakornas KKT-PTI, Panglima Besar LMP dan Ketua Garda Bintang Timur, Syamsul Samad , Anggota DPRD Sulbar, Rifal, Perwakilan Haris Pertama yang merupakan pengurus besar HMI, dan pengurus pusat KNPI, Arwin, Pendiri Serikat Nasional Akademisi Sulawesi Barat, Yusran Suwedi, Ketua Umum DPP KESMI dan para undangan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan dan membantu hingga terselenggaranya acara ini, sekali lagi terimakasih,” tutupnya. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });