Komunitas

Dandy Mantali Nahkodai HMI Cabang Manado

Rizky Dandi Mantali

MANADO, EDUNEWS.ID-Rizky Dandi Mantali terpilih menjadi Formatur/ Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado periode 2021-2022 lewat Konferensi Cabang ke 16 yang berlangsung di Sello Phuning Kalasey, 17-19 September 2021.

Konferensi yang mengangkat tema “Implementasi Khittah Perjuangan; Tumbuhkan Spirit ber-HMI” ini dihadiri oleh delegasi dari 5 komisariat di HMI Cabang Manado, yang mengikuti pemilihan secara one delegation one vote, pada Ahad (19/9/2021).

Demisioner Kabid Internal HMI MPO Cabang Manado periode 2020-2021 itu, didukung oleh 3 komisariat dari 5 komisariat yang hadir.

Terpilihnya Dandy, sapaan akrab Rizky Dandi Mantali merupakan ikhtiar dalam melanjutkan regenerasi kepemimpinan di tubuh HMI MPO Cabang Manado, menggantikan Ketua Umum Demisioner periode 2020-2021 Ibnu Wahyu Boghdadi.

Dalam Pleno 4 Konferensi itu, Dandy menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak di HMI.

“Saya mengucapkan syukur dan terima kasih atas antusias Kanda dan Yunda sekalian dalam mengusung saya sebagai seorang pemimpin di HMI Cabang Manado. HMI bagi saya adalah nilai itu sendiri, yang harus dijaga dan dicintai” ujar Rizki Dandy dalam penyampaian kesediaanya.

Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado itu juga menyampaikan gambaran kecil mengenai Visi kepengurusannya kedepan di hadapan peserta forum Konferensi.

“Saya optimis kedepan. Dukungan dan harapan dari Kanda, Yunda dan seluruh keluarga HMI Manado menjadi semangat saya. Gambaran kecil dari visi saya kedepan yaitu Memperkuat basis pengetahuan dan spritual” tambahnya lagi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral Pengurus Besar HMI Sahlan Abarang, menegaskan sebagai pengurus HMI, wajib untuk menjalankan roda organisasi berdasarkan Konstitusi HMI. UAgar HMI bisa terus berkembang sesuai amanah Konstitusi.

Baca Juga :   IPC dan LSKP Fasilitasi Organisasi Masyarakat Sipil se-Sulsel, Advokasi Transisi Energi Berkeadilan

“Pastikan kita menguasai konstitusi, jika belum menguasai, pastikan mau mempelajari konstitusi,” harapnya.

Penulis : Fanli Mandalika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com