Komunitas

HIMADA FAI UMI Makassar Gelar Silaturrahmi Mahasiswa

Suasana Forum Silaturahmi Mahasiswa Dakwah Prodi KPI FAI UMI

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Dakwah (HIMADA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar Forum Silaturahim Mahasiswa Dakwah, Senin (14/11/2016) di Aula Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA (LPDKI UMI) Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Menurut Zulfahri Anwar Selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan silaturahim ini bertujuan menjalin hubungan tali persaudaraan dan ukhuwah islamiah antara semua mahasiswa dakwah.

“Selain itu kami juga akan membahas mengenai rancangan kegiatan yang akan di laksanakan yang berpatokan dengan program kerja himpunan mahasiswa dakwah periode selanjutnya,” katanya.

Hadir pula Ketua Jurusan Dakwah Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) Bunda Dra Nuraeni Abdullah, M.Ag yang sekaligus menjadi rarasumber dalam kegiatan ini. Dalam materinya ia menyampaikan bahwa mahasiswa dakwah harus mengembangkan potensi yang dimilikinya baik itu dibidang Jurnalis Islami, Penyiar, Muballig ataupun potensi yang lainnya.

“Serta diharapkan kedepannya mahasiswa dakwah harus menjadi penggerak kegiatan yang ada dimasyarakat melalui dakwah bil hal, baik itu menjadi penyuluh agama,” ungkap Nuraeni.

Untuk meningkatkan sebuah potensi yang dimiliki baik itu dalam hal keterampilan perlunya sebuah pengalaman dan pengarahan yang kuat baik itu dalam hal pembinaan akidah atau memperbaiki akidah ummat ini karna posisi ummat yang terbaik adalah yang mencegah kemungkaran dan menjalankan segala apa yang diperintahkan oleh Allah SWT.

“Serta beriman kepada Allah dan mereka percaya terhadap ajakan Allah serta berpegang teguh dengan ajarannya.,”ujar Nuraeni.

Muhammad Saleh selaku Ketua Demisioner HIMADA FAI UMI Periode Amanah 2014-2015 juga menyampaikan manfaat menyambung silaturahmi salah satunya memanjangkan usia yang diharapkan semua orang.

“Karena kalau kita sering silaturrahmi akan banyak yang mendoakan kita agar selalu diberi kesehatan, kemakmuran dan kelapangan rizki. Tentunya hal itu yang diharapakan melalui silaturahmi ini Allah memberikan usia yang panjang dan berkualitas penuh dengan ridha Allah,” kata Muhammad Saleh.

Kegiatan forum silaturahmi ini diikuti oleh sebanyak 50 orang mahasiswa dakwah FAI UMI.

 

[Inayah Medika Ekajaya]

To Top