Komunitas

HMI Komisariat Polinas Gelar RAK di Villa Bunga Malino Gowa

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Cabang Makassar menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke-3 di Villa Bunga Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Jum'at - Ahad (02-04/07/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Cabang Makassar menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke-3 di Villa Bunga Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at – Ahad (02-04/07/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema, rekonstruksi gerakan HMI wujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Pammi mengatakan, RAK tersebut merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi hang berada di lingkup komisariat.

“RAK merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi ditingkatan komisariat, dimana RAK sebagai forum refleksi tahunan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan selama satu periode, dan menentukan arah komisariat ke depan,” katanya.

Ia berharap, kepengurusan ke depannya bisa saling bekerjasama, dalam membangun komisariat yang lebih baik.

“Terselenggaranya RAK ini, bisa menghasilkan regenerasi kepengurusan yang bertanggungjawab atas amanahnya, menciptakan keharmonisan, menjaga silaturahmi dan membangun komisariat yang lebih baik ke depan,” harap Pammi.

Ketua HMI Komisariat Polinas, Afriansyah Alief Randa menuturkan bahwa, RAK yang merupakan momentum menyampaikan pertanggungjawaban itu, akan dihadiri oleh puluhan kader HMI.

“RAK ke-3 Komisariat Polinas akan dihadiri oleh puluhan kader dengan antusias untuk menyukseskan kegiatan. kegiatan RAK Polinas ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kepengurusan dan memproyeksikan langkah-langkah kerja organisasi ke depan,” tuturnya.

“HMI adalah kawah candradimuka, tempat penggemblengan diri agar menjadi orang yang memiliki karkater yang kuat, terlatih dan tangkas. di HMI Kita dilatih disiplin dan mandiri sehingga kita merasakan betul dinamika proses kepengurusan,” tambahnya.

Lanjut Afriansyah, yang akrab disapa Anca itu, dirinya berharap, keputusan dalam RAK nantinya bisa menjadikan HMI Polinas lebih baik ke depannya.

“Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan putusan-putusan yang membangun untuk keberlangsungan komisariat ke depan,” harapnya.

Selain itu, Ketua HMI Cabang Makassar, Akbar mengajak kepada kader yang berada di Komisariat Polinas untuk terus semagat dalam berorganisasi.

“Kami mengajak kepada kader komisariat Polinas untuk bisa bersinergi dengan kepengurusan HMI Cabang Makassar, dengan menjadikan tema pelantikan pengurus HMI Cabang Makassar yaitu, HMI Berkarya, Kontribusi nyata untuk Kota Makassar, sebagai landasan Gerak, HMI berkarya dengan artian kepengurusan selanjutnya dalam menjalankan program kerja bisa Blberorientasi pada hasil, dan berkelanjutan,” katanya.

“Budaya Literasi sangat diperlukan dalam mengembangkan kepengurusan, oleh karenanya kami dari pengurus Cabang Makassar akan melaksanakan pelatihan menulis dengan melibatkan kader-kader Komisariat se-cabang Makassar sehingga nantinya kader akan dilatih untuk membuat tulisan-tulisan yang akan disatukan dan kita jadikan buku,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top