Komunitas

HMI MPO Cabang Majene Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Majene periode 2021-2022 resmi dilantik, di Aula Kantor Bupati Majene, Sabtu (5/6/2021).

MAJENE, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Majene periode 2021-2022 resmi dilantik, di Aula Kantor Bupati Majene, Sabtu (5/6/2021).

Ketua Cabang Majene periode 2021-2022, Rosadi mengatakan, dirinya akan membangun kecerdasan intelektual di dalam dan luar Himpunan Mahasiswa Islam.

“Sengaja kami mengangkat tema ini Optimalisasi gerakan HMI dalam mengawal pembangunan daerah berlandaskan Khittah perjuangan untuk membangun gerakan besar untuk HMI yaitu memperkuat gerakan internal dan eksternal lembaga dalam mewujudkan kelembagaan yang terus memberikan manfaat,” katanya.

Sementara itu, Dewan senior HMI MPO Majene, Napirman meminta kepada kader untuk menjaga tradisi yang bermanfaat yang telah dibangun selama ini.

“Dengan momentum pelantikan HMI Majene periode 2021-2022 kita jaga terus kebersamaan dan kekompakan menjaga HMI untuk generasi muda Islam lebih baik kedepan,” ujarnya.

Senada hal tersebut, Wasekjen PB HMI MPO, Ukhy Sukirman mengajak pengurus baru untuk membuat program yang bermanfaat bagi HMI dan masyarakat Majene.

“Mari adik-adik pengurus cabang yang baru dilantik kita sama-sama meneruskan tradisi Intelektual HMI dengan terus membangun jaringan kekaryaan kader dalam melahirkan Insan Ulul Albab,” ajaknya.

Ia pun meminta kepengurusan baru tersebut untuk mengembalikan kejayaan HMI MPO, khususnya di Kabupaten Majene, salah satunya dengan cara merespon berbagai macam persoalan yang terjadi di masyarakat.

Pertama mari terus menggalakkan tradisi literasi HMI sebagai wujud pertanggungjawaban intelektual dan memenangkan masa depan HMI dan memperkuat ruang kaderisasi sebagai jalan merawat dan menjaga HMI hingga Aktif merespon isu lokal maupun nasional dalam mengembalikan kejayaan eksistensi HMI dengan melakukan langkah dan aksi nyata yang proporsional sesuai dengan isu yang ada,” tegasnya.

Lanjut Ukhy, yang juga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) tersebut berharap, HMI Majene terus berkiprah lebih baik ke depannya.

“Dengan pelantikan ini, Insyallah HMI Majene akan terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi lembaga, Masyarakat dan Lingkungan sekitar,” tutupnya

Terlihat, HMI MPO Cabang Majene periode 2021-2022 dilantik langsung oleh Wasekjen PB HMI MPO, Ukhy Sukirman dan dihadiri  Pemerintah Daerah (Pemda) Majene, PB HMI, Polres Majene, DPRD MAJENE, beserta tamu undangan lintas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kabupaten Majene.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top