Komunitas

IMPS Koperti Unhas Sukses Gelar Dialog Kedaerahan, Empat Pembicara Hadir

Koordinator FoKal NGO Sulawesi Djusman AR saat menyampaikan materi pada dialog kedaerahan MPO IMPS Koperti Unhas di Lantai 2 Warkop Lagota, Toddopuli, Kota Makassar, Selasa (15/2/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Majelis Permusyawaratan Organisasi (MPO) Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Koordinator Perguruan Tinggi Universitas Hasanuddin (Koperti Unhas) menggelar Dialog Kedaerahan di Lantai 2 Warkop Lagota, Toddopuli, Kota Makassar, Selasa (15/2/2022).

Koordinator FoKal NGO Sulawesi Djusman AR menyemangati mahasiswa Soppeng untuk terus menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Salah satu caranya yaitu menghadirkan Pemerintah Daerah dalam kegiatan diskusi.

“Hadirkan pemerintah daerah dalam dialog kepemudaan dalam menyampaikan aspirasi. Kalau tidak bisa langsung ke pihak eksekutif, kan ada dewan sebagai penyambung aspirasi. Tidak usah pesimis,” jelasnya.

Lanjut Djusman AR yang juga Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Antikorupsi (KMAK) Sulawesi Selatan dan Barat, Ia menilai menyampaikan aspirasi itu bukan hanya sekedar menyampaikan saran tetapi juga kritik.

“Karna peran serta itu, bukan hanya saran, menyanjung – nyanjung tapi juga kritik,” tegas Djusman.

“Jangan capek untuk menyampaikan hal-hal baik. Ini kan bukan hanya sekadar menyampaikan aspirasi tapi juga merupakan ibadah,” terang Djusman.

Akademisi Prof Dr Hasnawi Haris MHum menyampaikan para mahasiswa harus melakukan perubahan yang cepat dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Kita harus melakukan lompatan yang luar biasa, guru harus mampu melakukan lompatan itu, karena itu tuntutan kita. Maka dari itu adek-adek harus mempersiapkan diri untuk maju ke depan,” ujarnya.

Dirinya juga mendorong para orang tua untuk mendukung anaknya dalam bersekolah apalagi dalam dimasa pandemi.

“Orang tua menjadi faktor penentu dalam mendidik anak dimasa pandemi,” tutur Prof Hasnawi Haris, yang juga Ketua PGRI Sulsel itu.

Ketua PGRI Sulsel Prof Dr Hasnawi Haris MHum saat menyampaikan materi pada dialog kedaerahan MPO IMPS Koperti Unhas di Lantai 2 Warkop Lagota, Toddopuli, Kota Makassar, Selasa (15/2/2022).

Sementara Anggota DPRD Sulsel Dr Hj Andi Nurhidayati Zainuddin SSos MSi mempertanyakan mahasiswa Soppeng yang tidak pernah menyampaikan aspirasi ke DPRD Sulsel.

“Saya heran adek-adek IMPS Unhas ini tidak ada aspirasinya sampai masuk di kami. Apakah sudah baik-baik saja? Keadaan sudah baik saja. Ada apa?,” tanya Andi Nurhidayati.

Maka dari itu dirinya mengaku akan mengajak mahasiswa Soppeng untuk hadir dalam Musrembang nantinya di Kota Kalong tersebut.

“Kami mengajak adek-adek mahasiswa untuk ikut Musrembang nantinya,” ujarnya.

Birokrat Pemprov Sulsel, Dr Abdul Haris Abbas SH MM menyarankan para mahasiswa untuk melakukan hal produktif melalui teknologi.

“Tanpa kita sadari kita semakin tertinggal dari negara lain. Mestinya digitalisasi ini digunakan untuk kepentingan ekonomi bukan hanya sekedar bikin hal yang kurang produktif,” ujar Abdul Haris yang juga Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng.

Ketua MPO IMPS Koperti Unhas Fathurahman Ma’ri Fatullah mengucapkan terima kasih kepada semua pembicara dalam kegiatan tersebut.

“Secara kelembagaan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemateri yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan teman-teman,” kata Fathurahman.

Tentunya kegiatan itu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai ketentuan dan himbauan pemerintah khususnya Pemerintah Kota Makassar.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com