Komunitas

JICT Bikin RumBel di 3 Kecamatan

Jakarta International Container Terminal

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jakarta International Container Terminal (JICT) membuka kelas jauh Rumah Belajar (RumBel) di 3 kecamatan yaitu Cilincing, Tanjung Priok dan Koja. Penambahan kelas jauh ini merupakan bagian dari upaya JICT untuk meningkatkan jangkauan pendidikan bagi masyarakat Jakarta Utara.

Peluncuran kelas jauh Rumbel yang diberi nama ‘Semangat Muda’ ini dilakukan pada Jumat (27/1/2017) di Jakarta. Sesuai dengan nama Rumah Belajar, JICT memberikan pendidikan bagi anak-anak putus sekolah di Jakarta Utara. Metode belajarnya hanya 3 kali seminggu dan dilengkapi dengan pelatihan ketrampilan di antaranya kursus bengkel, perbaikan HP dan membuat kerajinan tangan yang dapat dijual siswa.

Manager Corporate Affairs JICT Indira Lestari mengatakan, kelas jauh RumBel JICT ini merupakan yang ke-15 sejak diluncurkan pada tahun 2008 silam. JICT berhasil mencetak ribuan lulusan anak-anak putus sekolah, sehingga lebih siap saat ingin melanjutkan belajar ke perguruan tinggi atau berkompetisi lebih baik ketika terjun di industri.

“Rumbel JICT ini memberi suplai terbesar di Jakarta Utara untuk anak-anak yang ikut ujian nasional. Setiap tahun lebih dari 250 anak-anak RumBel ikut UNPK tersebut. Kami pun turut senang jika mereka lebih berdaya secara pendidikan demi masa depan yang lebih baik,” ujar Indira.

Tak hanya itu CSR JICT juga secara aktif telah membekali pelatihan leadership bagi anak didik CSR di bidang pendidikan lewat Rumah Belajar (Rumbel). Konten pelatihan mulai dari team work, problem solving, kreatifitas, sampai kegiatan peningkatan motivasi diri.

To Top