Komunitas

Kerukunan Santri Makassar DDI Mangkoso Bagikan Makanan Buka Puasa

Kerukunan Santri Makassar DDI Mangkoso Bagikan Makanan Buka Puasa

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Kerukunan Keluarga Santri Makassar (KKSM) Ponpes DDI Mangkoso, Barru Sulawesi Selatan gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan makanan berbuka puasa (takjil) di berbagai lokasi di kota Makassar, Jumat (7/5/2021) sore.

Takjil tersebut di bagikan di tiga tempat yaitu, Panti Asuhan Mulia Insani, Panti Asuhan Al- Amin, dan Kompleks Pemulung Hertasning.

Alif Ramadhan selaku Ketua Umum KKSM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama dari seluruh santri, KKSM serta support dari para alumni.
“Kegiatan ini adalah bagian dari kebersamaan para santri KKSM, kegiatan amal ini bertujuan untuk menerapkan nilai-nilai kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mempunyai ekonomi rendah di area Makassar terkhusus Hertasning,” ungkap Alif.

Lebih lanjut, Yaidah Sari salah satu santri KKSM mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari tanggung jawab sebagai makhluk sosial.

“Sehingga menjadi bahan edukasi bagi kita untuk tetap peka dan peduli terhadap masyarakat sekitar apalagi kita sedang dalam keadaan pandemi,” tutur Sari.

Andi Faris selaku Ketua Panitia Baksos mengatakan, antusias dari teman-teman sangat luar biasa sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman seperjuangan dan para alumni yang telah mensupport kegiatan sehingga agenda tersebut berjalan dengan lancar.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini bisa menjadi berkah untuk semua amin, santri bersatu Indonesia hebat, “tutup Faris.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top