Komunitas

Komunitas Sepeda Lipat Makassar kembali Gelar Event Nasional Rute Makassar – Toraja

Press Conference Jelajah Pesona Sulawesi di Hotel Claro, Rabu (10/11/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Sepeda Lipat Makassar (SLIM) sebagal komunitas sepeda pertama yang ada di Makassar kembali menyelenggarakan event Nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021 (PS 2021) dengan rute Makassar-Toraja dan jarak sejauh 333 KM pada tanggal Kamis – Minggu (11-14/11/2021).

Event yang melintasi 9 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebagai bentuk upaya untuk memulihkan kondisi perekonomian di sector pariwisata.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono mengatakan JPS 2021 adalah event yang ditujukan kepada pesepeda lipat penikmat keindahan alam, pencari tantangan dan penguji ketahanan fisik.

“JPS juga merupakan salah satu ajang silaturahmi para pesepeda lipatantakota – antar komunitas dari seluruh pelosok Nusantara dan juga kami ingin mengenalkan Sulawesi Selatan sebagai salah satu kota tujuan wisata speda (Sport Tourisme),” kata Yuli.

Kegiatan JPS 2021 diikuti oleh pesepeda dari barbagai daerah di Indonesia diantaranya Merauke, Sorong, Bontang, Paser, Kendari, Jakarta Jogja dan Bekasi. Sekitar 150 pesepeda yang akan berpartisipasi.

Ketua Panitia JPS 2021, Syamruddin mengatakan pihaknya memilih memperkenalkan wisata di Sulawesi Selatan dengan cara bersepeda dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Selain mengenalkan destinasi wisata Toraja dan daerah-daerah yang dilalui, event ini juga memiliki misi yang paling penting yaitu mensosialisasikan cara bersepeda sehat dimasa pandemic covid-19, dimana setiap peserta diwajibkan untuk menerapkan protocol Kesehatan, physical distancing serta melampirkan surat keterangan bebas covid-19,” ujarnya.

 

“Rencananya acara pelepasan atau start akan dilakukan di Rujab Plt Gubernur pukul 06.00 dan akan melintasi 9 Kota dan Kabupaten dan dibagi menjadi 3 kali pitstop. Etape 1 di Kabupaten Barru peserta di jamu makan siang oleh bapak Bupati Barru dan dilanjut finish etape di Kabupaten Pinrang juga akan di sambut welcome dinner oleh bapak bupati Pinrang,” tuturnya.

Baca Juga :   IPC dan LSKP Fasilitasi Organisasi Masyarakat Sipil se-Sulsel, Advokasi Transisi Energi Berkeadilan

“Etape ke 2 Pinrang menuju Cakke di sambut bapak Bupati Enrekang untuk makan siang dan sholat jumat selanjutnya finish di cake sambil menikmati panorama Gunung Nona,” tambahnya.

“Etape 3 Cakke menuju Tana Toraja disambut bapak Bupati Tana Toraja dan makan siang serta pembagian doorprize dan acara seni dan budaya sulsel dan tana toraja kemudian istirahat di Hotel Misiliana. Hari minggunya City Tour ke Keteketsu dan Londa serta belanja souvenir dan dilanjut pulang Makassar,” tutup Syamruddin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com