Komunitas

Korkom HMI MPO UNM Luncurkan Buku Berjudul Sehimpun Tulisan Kader HMI

Sampul Buku Korkom HMI MPO UNM yang Berjudul 'Sehimpun Tulisan Kader HMI UNM'.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Koordinator Komisariat (Korkom) Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Universitas Negeri Makassar (UNM) meluncurkan buku berjudul ‘Sehimpun tulisan kader HMI UNM’.

Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan 30 kader HMI MPO UNM lepasan Basic Training (Bastra) angkatan 30, 31 dan 33.

Pihaknya juga membutuhkan waktu selama dua bulan untuk merampungkan buku tersebut.

Ketua Korkom HMI MPO UNM, Akbar mengatakan, buku tersebut merupakan kumpulan  gagasan para kader dalam bentuk tulisan dengan berbagai bentuk sudut pandang.

“Buku ini hadir sebagai bukti nyata sifat dan gagasan intelektual yang tertanam pada diri seorang kader dikukuhkan melalui karya-karya tulisan dengan beragam topik pembahasan. Buku ini menyuguhkan berbagai pandangan dan gagasan tiap kader Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Negeri Makassar,” kata Akbar, kepada redaksi Edunews.id, Sabtu (27/3/2021).

Buku yang berukuran 14 x 21 cm itu, bisa didapatkan di Tokopedia, Shopee, dan Guepedia penerbit, nomor kontak Whatsapp 081287602508, dengan harga Rp 83.000.

Diketahui, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan Organisasi Islam Perjuangan dan Perkaderan. Terma Perjuangan dan Perkaderan memiliki makna intelektual dan militan dalam berjuang.

Lanjut Akbar, ia menjelaskan isi buku tersebut berisikan berbagai topik pembahasan mulai dari isu pendidikan hingga sosial dan politik.

“Buku sehimpun tulisan kader Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Negeri Makassar ini mendudukkan berbagai topik permasalahan sosial, ekonomi, pendidikan, politik, budaya dengan aspek lainnya dengan keunikan yang masing-masing dimiliki oleh kader,” jelasnya.

Dirinya berharap,dengan hadirnya buku tersebut menambah semangat para kader HMI untuk mengekspresikan gagasannya melaluo tulisan.

“Semoga buku ini dapat menjadi kawan hangat bagi semua pembaca sekaligus menjadi karya perdana bagi kami selaku keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Negeri Makassar. Yakin Usaha Sampai,” harapnya.

Dirinya juga mengaku akan segera menggelar launching dan bedah buku ‘Sehimpun tulisan kader HMI UNM’, itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top