Komunitas

Menpora dan Mentan Hadiri Milad ke 55 PB IKAMI Sulsel

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Pengurus Besar (PB) Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) merayakan Di hari lahir yang ke 55 PB IKAMI Sulsel di Ciputat, Jakarta, Senin (1/11/2016) yang di hadiri oleh Menpora, Mentan dan perwakilan dari BPP KKSS, Jajaran Pengurus PB IKAMI Sulsel, IKAMI Cabang Ciputat, IKAMI Cabang Jakarta dan ratusan warga IKAMI lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Habil Ngewa mengurai sejarah berdirinya Ikami Sulsel sampai dengan aksi turun ke jalan-jalan yang dilakukan IKAMI untuk memperkuat barisan pemuda dalam memperkuat Tritura saat pecahnya G30/S PKI yang membuktikan bahwa IKAMI Sulsel sebagai organisasi primordial akan tetapi memiliki jiwa nasinalisme yang tidak perlu di ragukan lagi kecintaanya terhadap republik ini.

Ia juga mmeminta kepada presiden Menpora, Imam Nahrawi agar melakukan pembinaan yang baik terhadap seluruh pemuda termasuk pemuda yang tergabung dlm IKAMI Sulsel.

“Karena jika tidak maka bisa saja menimbulkan konflik atas nama suku mengingat negeri ini sering terjadi konflik SARA,” ucapnya, dalam rilis yang diterima edunews.id

Habil ngewa juga menyampaikan bahwa warga IKAMI tersebar di berbagai organisasi kemahasiswaan baik ekstra kampus mauPUN intra kampus dan bahkan banyak yang menjadi pimpinannnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga IKAMI di mana pun berada, yang sudah mengesampingkan arogansi mashab dan aliran demi kelanjutan peradaban Sulsel.

Sementara Menpora, Imam Nahrawi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menjadi sebuah kebanggaan baginya berada di tengah tengah warga IKAMI merayakan Harla yang Ke 55.

Ia juga meminta dukungan kepada warga IKAMI dalam mejaga stabilitas pemerintah Jokowi dan JK demi kelanjutan pembangunan republik ini.

To Top