Komunitas

Peduli Pendidikan, Amanat Center Salurkan Bantuan Siswa Miskin

KULONPROGO, EDUNEWS.ID – Amanat Center komitmen memajukan dunia pendidikan. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan pendidikan kepada para siswa miskin, di Kecamatan Temon.

Ada 50 paket bantuan pendidikan yang kita berikan, mulai dari tas, buku dan alatalat tulis,” jelas Ketua Amanat Center Muhtarom Asrorie, pada penyaluran bantuan di Balai Desa Temon Wetan, akhir pekan kemarin. Dalam penyaluran bantuan ini, Amanat Center bekerjasama dengan CV Tri Jaya Utama yang bergerak dalam bisnis rangka atap baja ringan.

Bahkan Manager Area DIY, Leonard Hadi ikut hadir dan secara langsug menyalurkan bantuan disaksikan Camat Temon, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Temon, Kepala Desa di Kecamatan Temon dan sejumlah tokoh masyarakat. Calon wakil bupati Sutedjo juga hadir dan memberikan sambutan. Amanat Center, kata Muhtarom merupakan lembaga kajian dan informasi yang kegiatan melakukan advokasi masyarakat, pendampingan. Salah satuya pada dunia pendidian yang rutin telah dilaksanakan.

“Membantu tidak harus menunggu kaya. Amanat Center akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Komisi II DPRDB Kulonprogo ini.

Sementara itu Sutedjo, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para tokoh yang ada dalam Amanat Center. Meski banyak para pelaku banyak bersinggungan dengan dunia politik, namun memiliki kepedulian dalam dunia pendidikan. Bantuan inipun sangat bermanfaat bagi warga penerima.

“Pendidikan adalah tanggung jawab semua pihak. Amanat Center mampu menunjukkan kepeduliannya,” katanya.

Manager Area CV Tri Jaya Utama, Leonard Hadi mengatakan mereka ikut peduli dalam memberikan bantuan pendidikan di Kulonprogo. ini menjadi salah satu program corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan.

“Ini menjadi bagian dan komitmen kami dalam bidang pendidikan melalui program CSR,” tandasnya.

To Top