Komunitas

Pengurus HMI MPO Cabang Makassar Periode 2021-2022 Sukses Gelar Pelantikan dan Halalbihalal

Foto bersama Pengurus HMI MPO Cabang Makassar Periode 2021-2022.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Makassar periode 1442-1443 H/2021-2022 sukses menggelar pelantikan dan Halalbihalal, di Baruga Anging Mammiri, jalan H.I.A. Saleh Dg. Tompo, Losari, Sabtu (12/06/2021).

Halal Bihalal tersebut bertemakan, rajut silaturahmi, wujudkan tujuan HMI, yang disampaikan oleh Ustadz DR. Ahmad Mujahid, M.AP, yang juga Alumni HMI MPO Cabang Makassar.

Ketua panitia pelantikan, Yusuf Kasim Bakri mengucapkan, terima kasih kepada alumni dan kepanitiaan atas kerjasamanya, sehingga acara tersebut terselenggara.

“Semoga dengan kepengurusan cabang periode ini dapat mengemban amanah dan tanggung jawabnya dengan baik. Dan tak lupa pula menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan kepanitian dan para elemen senior yang telah berpartisipasi secara materil maupun materi,” ucapnya.

Prosesi pelantikan HMI MPO Cabang Makassar, periode 2021-2022.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar Periode 2021-2022, Akbar mengatakan, pihaknya mengusung tema kepengurusan, HMI berkarya ; kontribusi nyata untuk Kota Makassar, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Artinya HMI tidak hanya bergerak pada rana perkaderan, tetapi juga ambil bagian dalam penyelesaian problematika di Kota Makassar, terkhusus rana pendidikan dan persoalan sosial,” kata Akbar

Maka dari itu, dalam satu periode kepengurusan tersebut, pihaknya akan membuat program yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Untuk berkontribusi, kami akan melakukan penguatan literasi, riset dan advokasi,” ujarnya.

Selain itu, Demisioner Ketua HMI MPO Cabang Makassar periode 2020-2021, Faiqar M Baqir mengucapkan, selamat kepada kepengurusan baru HMI MPO Cabang Makassar yang baru saja menggelar pelantikan.

“Selamat atas pelantikan pengurus cabang yang baru semoga mampu mengembangkan cabang jauh lebih baik

Ia berpesan kepada pengurus baru, untuk membangun HMI MPO lebih baik ke depannya, dengan melalui berbagai macam dinamikanya.

“Niat mewaqafkan diri dalam berHMI, kerja ikhlas, kuatkan komitmen, perjuangan dalam berlembaga,” pesannya.

Kepala Kesbangpol Makassar, Ahmad Namsum.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Makassar, Ahmad Namsum.

Ia meminta kepada pengurus baru HMI MPO Cabang Makassar untuk berkontribusi positif pada pembangunan Kota Makassar, dimasa pandemi Covid-19.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top