Komunitas

Reuni, Alumni SMP 1 SibuluE Bone Galang Dana Pembangunan Musala

BONE, EDUNEWS.ID – Hari raya Idul Fitri memang hari yang penuh berkah. Bukan hanya karena umat Islam merayakan kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa di bulan ramadan, tapi juga menjadi ajang silaturahmi.

Momentum ini juga tak dilewatkan begitu saja oleh komunitas alumni SMP Negeri 1 SibuluE (sebelumnya bernama SMP Negeri Pattirobajo). Sebagai bentuk rasa syukur, mereka menggelar reuni dan halal bi halal.

Pada kegiatan yang digelar di lapangan upacara SMP Negeri 1 SibuluE pada kamis (06/06/2019) pagi ini, alumni yang hadir mulai generasi 70an hingga generasi 2018, bersepakat untuk melakukan penggalangan dana bagi pembangunan musala sekolah.

“Selain menjadi ajang silaturahmi, kami memanfaatkan reuni ini untuk mengadakan penggalangan dana bagi pembangunan musala di sekolah ini. Alhamdulillah, bisa terkumpul hampir seratus juta rupiah.” Terang bendahara panitia, Jauhariana Junaid.

Menurut Nanna (sapaan akrab Jauhariana), dana yang terkumpul nanti akan disatukan di rekening khusus pembangunan yang sementara dalam proses pengurusan oleh panitia pembangunan.

“Insya Allah dalam waktu dekat nomor rekeningnya akan dipublikasikan, sementara ini kami masih terus menghubungi alumni yang tidak sempat ikut reuni untuk ikut jadi donatur.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Andi Asrul Sukma, S.H., M.Kn. mengungkap bahwa selain soal penggalangan dana pembangunan musala, hal lain yang penting dibicarakan adalah pembentukan ikatan alumni.

“Mudah – mudahan, setelah ini kita bisa menggagas semacam ikatan alumni untuk mengkoordinir kegiatan – kegiatan alumni ke depan yang berkontribusi positif bagi sekolah kita ini.” Ungkapnya.

To Top