Komunitas

Rifkatul Hidayah Terpilih sebagai Formatur Ketua HMI Komisariat Polinas Cabang Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Cabang Makassar sukses menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) Ke-3 bertempat di Villa Bunga Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat-Minggu (2-4/7/2021).

Dalam RAK tersebut, menghasilkan Rifkatul Hidayah sebagai Formatur terpilih HMI Komisariat Polinas Cabang Makassar.

Sebelumnya, RAK tersebut mengusulkan 6 kadidat calon ketua, diantaranya Muh. Isra Hidayatullah, Muh Ibni Abdillah, Fadhil Husain, Gufroun, Fahmi Amhar, dan Rifkatul Hidayah.
Kemudian dilakukan penyeleksian bakal Calon, hingga hanya menetapkan 2 bakal calon yang memenuhi syarat dan kriteria pemilihan, yaitu Rifkatul Hidayah dan Fahmi Amhar.

Kadidat yang memenuhi syarat, kemudian dipilih secara demokrasi oleh, kader HMI Komisariat Polinas yang memiliki hak suara penuh, hingga sampai kepada perhitungan suara dan menetapkan Rifkatul Hidayah sebagai formatur, dengan perolehan suara yang begitu tipis, Rifkatul Hidayah meraih 5 suara, sedangkan Fahmi 4 suara.

Rifkatul Hidayah mengatakan, terpilihnya sebagai formatur terpilih merupakan amanah yang harus diemban dengan baik.

“Ini merupakan amanah besar yang dipercayakan kepadanya dengan harapan Komisariat Polinas bisa lebih berkembang dan memiliki arah yang jelas ke depannya,” katanya.

Lanjut Rifkatul Hidayah, yang akrab disapa Ifka itu, berharap kepada kader HMI khususnya yang berada di Komisariat Polinas untuk bekerjasama dalam mensukseskan satu periode ke depannya.

“Kepada semua kader untuk menjalin kekompakan serta komitmen untuk mengawal kepengurusan ke depan yang lebih baik serta bersama-sama membangun Komisariat dengan menjadikan Khittoh Perjuangan dan Konstitusi HMI sebagai pedoman dalam berorganisasi,” harapnya.

“Yakinkan dengan Iman, usahakan dengan Ilmu, sampaikan dengan Amal, Yakin Usaha Sampai (Yakusa), panjang umur perjuangan,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan kader HMI Komisariat Polinas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });