Komunitas

Selama Ramadan, Turun Tangan dan Yayasan Amaliah Astra Bagikan Takjil

TANGERANG, EDUNEWS.ID- Hari ke 22 Ramadhan Relawan Turun Tangan Kabupaten Tangerang berkolaborasi dengan Yayasan Amaliah Astra kembali berbagi nasi bungkus sebagai takjil bagi santri Pondok Pesantren Salaf dan warga desa di Kab. Tangerang.

“Setidaknya ada 1750 nasi bungkus yang sudah didistribusikan selama bulan puasa ini,” kata Khairil Anam, Relawan Turun Tangan, Rabu (5/5/2021).

Inisatif ini dilakukan sebgai apresiasi atas dedikasi luhur bagi kiyai/ustad yang telah menggelar pendidikan berbasis keagamaan yang terjangkau dan murah bagi sebagian kalangan.
“Juga sebagai upaya untuk membantu mengurangi pengeluaran santri kobong selama Ramadhan, selama ini santri kobong dikenal sangat mandiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Dalam prosesnya relawan mengandeng UMKM/ Pelaku usaha makan di desa sebagai mitra yang membantu penyediaan nasi secara bergantian.

“Hal ini sebagai upaya kami membantu UMKM agar dapat bertahan selama bulan puasa dan bertahan dari dampak lesunya ekonomi akibat pandemi Covid 19,” papar Khairil Anam.

Khairil melanjutkan, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus akan berlangsung sampai akhir bulan Puasa, relawan dengan sigap akan menyusuri setiap pesantren salaf yang berdiri secara mandiri di tengah kehidupan masyarakat desa di Kab. Tangerang.

Wina, perwakian Amaliah Astra menuturkan,Yayasan Amaliah Astra melalui layanan amal amanah astra gelar Program Drive Thru Nasi Bungkus Infaq Buka Puasa ke 21 Provinsi dI Indonesia melalui 5 mitra kebaikan : fasil beasiswa, binaan master ac, tunas unggul, komunitas turun tangan, komunitas bogor mengabdi dan mitra berbagi.

“Program infaq buka puasa diberikan dalam bentuk makanan berat untuk para dhuafa, binaan beasiswa, yatim dan piatu, guru mengaji, pesantren , komunitas tunanetra dll ” ujar Wina. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top