Komunitas

Tahun 2022, Lazismu Sulsel Targetkan Himpun 20 Miliar

Pembukaan Rakerwil Lazismu Sulsel di Pangkep

PANGKEP, EDUNEWS.ID – Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lazismu Sulawesi Selatan digelar di Aula Rujab Bupati Pangkep, Ahad (16/1/2022).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ambo Asse, berharap Lazismu Sulsel menunjukkan jalan kebaikan dan bisa menjadi yang terbaik di luar pulau Jawa.

“Lazismu akan banyak melakukan program pemberdayaan, semisal Pangkep ini tentunya akan berkolaborasi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) agar Usaha Mikro Kecil Menengah dapat berkelanjutan,” tuturnya.

Lazismu Sulsel aktif menggalang dan menyalurkan donasi ketika bencana terjadi. Di samping itu, target dana yang akan dihimpun untuk tahun 2022 ini sebanyak 20 Miliar. Hal ini disampaikan Ahmad Hunain, Manager Lazismu Regional Sulsel.

“Tahun 2021 Lazismu Sulsel finish di angka kurang lebih 8 Miliar. Ke depan untuk tahun 2022, lembaga zakat, infaq dan sedekah Muhammadiyah Sulsel menargetkan 20 Miliar pada forum rapat kerja,” ujarnya.

Hunain mengaku optimis target tersebut dapat diraih dengan berbagai strategi yang telah mempertimbangkan kondisi saat ini.

“Berbagai strategi telah dibeberkan di forum ini. Tentunya akan kami jalankan sebaik baiknya agar capaiannya dapat optimal seperti yang kita harapkan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top