Nasional

4 Organisasi Nyatakan Dukungan kepada Pasangan  Anies Muhaimin 

4 Organisasi Nyatakan Dukungan kepada Pasangan  Anies Muhaimin 
4 Organisasi Nyatakan Dukungan kepada Pasangan  Anies Muhaimin 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Bidang Ketenagakerjaan menggelar Talkshow bertajuk “Siapa Capres Pilihan Buruh”. Bertempat di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Kamis (28/9/2023) lalu.

Sebanyak empat organisasi Buruh hadir dalam acara tersebut diantaranya KSPSI, SBSI 92, SPN, dan PPMI yang menyatakan dukungan eksplisit terhadap pasangan Capres Cawapres Anies-Muhaimin.

Ketua Umum SBSI 92 Sunarti menyebutkan, sikap SBSI 92 mendukung Anies Baswedan damal Pilpres mendatang diambil dari keputusan Rakornas organisasi Buruh tersebut.

“Ini pilihan Rakernas Jadi bukan pilihan saya pribadi kalau saya pribadi saya tidak mau menggiring karena saya punya hubungan baik dengan ketiga kandidat tersebut,” ucap Sunarti.

Ia pun berharap konstelasi Pemilu 2024 menjadi ajang persaingan yang sehat, perbedaan pilihan tidak pantas membuat retak hubungan antar sesama anak bangsa.

“Jangan persoalan Capres hubungan baik menjadi retak, saya mempunyai hubungan baik dengan ketiga tokoh tersebut, perbedaan pilihan justru semakin mempererat tali silaturahmi kita,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum Serikat Pekerja Nasional (SPN) Joko Heryono menyebut, Anies Baswedan memiliki konsep dalam mensejahterakan kaum pekerja dan itu dibuktikan ketika Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Anies sudah membuktikan berani mengambil keputusan terkait upah buruh yang layak saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, kita Totalitas dukung Anies dia punya konsep bagaimana menghadirkan kesejahteraan bagi kaum Buruh,” ucap Joko.

Senada dengan SPN, Ketua Umum KSPSI, Jumhur Hidayat menilai, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mempunyai rekam jejak positif bagi kaum pekerja, ia menyebut organisasi KSPSI telah bulat menyatakan dukungan terhadap pasangan Anies-Muhaimin.

“Sampai pada Rakernas yang diperluas yang jumlahnya lebih besar dari Peserta kongres dan alhamdulillah bulat keputusan mendukung Anies Baswedan,” ucap Jumhur.

Baca Juga :   Gerakan TurunTangan Bagikan Takjil di Sekitar Kafe Sosial Pedjuang

“Ada alasan kenapa kita pilih Amin kita perlu presiden yang punya narasi akal pikiran yang sehat dan bisa diajak berdiskusi dan kebijakan berbasis pengetahuan itu penting saya percaya Anis serius memikirkan membangun bangsa ini lebih baik. Begitu juga Muhaimin punya track record baik ketika menjadi Menaker,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Umum PPMI Daeng Wahidin menyebut, kendati organisasi nya belum menyatakan sikap resmi, namun PPMI mempunyai tolok ukur utama diantaranya tidak mendukung Omnibus Law Cipta Kerja.

“Meskipun PPMI belum secara resmi, tapi kami punya pandangan akan mendukung capres yang tidak punya latarbelakang mendukung UU Cipta Kerja dan itu kita semua tahu siapa orangnya,” kata Daeng.

Dalam Talkshow yang bertajuk “Capres Pilihan Buruh” tutur hadir Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS, Indra MH, ia menyebut kebijakan PKS selama ini selalu selaras dengan keinginan kaum Buruh.

“Sikap PKS jelas sejak awal konsisten menolak UU Cipta Kerja, dan kami menilai, sosok Anies Baswedan kita lihat dalam rekam jejaknya ketika menjadi Gubernur, berani menaikkan upah kaum Buruh, dan itu berarti selaras dengan perjuangan PKS untuk menghadirkan kesejahteraan bagi kaum Buruh,” pungkas Indra.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com